Dortmund Kalah, Tuchel Salahkan Siapa?

26

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengatakan terlalu banyak “kesalahan teknis” yang dilakukan timnya dalam kekalahan 1-0 dari RB Leipzig. Pada pertandingan Bundesliga pertama yang dimainkan di Red Bull Arena, tuan rumah menang dalam laga kandang pertama mereka pasca promosi berkat gol di menit ke-89 oleh Naby Keita. Dan Tuchel mengaku ia tidak pernah merasa Dortmund […]

Liga Jerman  - Dortmund Kalah, Tuchel Salahkan Siapa?

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengatakan terlalu banyak “kesalahan teknis” yang dilakukan timnya dalam kekalahan 1-0 dari RB Leipzig.

Pada pertandingan Bundesliga pertama yang dimainkan di Red Bull Arena, tuan rumah menang dalam laga kandang pertama mereka pasca promosi berkat gol di menit ke-89 oleh Naby Keita.

Dan Tuchel mengaku ia tidak pernah merasa Dortmund memiliki kendali permainan yang baik, dengan kesalahan mereka akhirnya membuktikan bahwa itu harus dibayar mahal.

“Itu jelas bahwa kami membuat terlalu banyak kesalahan sendiri dalam pertahanan dan di daerah lini tengah,” katanya kepada media pasca pertandingan.

“Ada banyak kesalahan teknis dan kurangnya konsentrasi dari pemain kami. Karena kami sangat cacat yang berarti bahwa kami tidak pernah punya perasaan yang dominan.”

Tuchel juga menyesali peluang timnya yang tak membuahkan hasil, setelah hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat pada target sebelum tendangan Andre Schurrle membentur mistar gawang di akhir pertandingan.

“Kami memiliki cukup peluang di laga ini dan menciptakan beberapa peluang yang cukup baik, untuk memimpin dan memenangkan pertandingan juga,” tambahnya.

“Kami tidak berhasil melakukannya (mencetak gol), dan, pada akhirnya, kami kemudian kebobolan gol yang tidak diharapkan.”

Kini Dortmund harus puas berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari dua laga, sementara Leipzig di urutan kelima dengan empat poin.