Dortmund Kalahkan Liverpool untuk Mahmoud Dahoud

Sepakbola – Pemain incaran Liverpool, Mahmoud Dahoud lebih memilih meninggalkan Borussia Monchengladbach untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Gilabola.com – Borussia Dortmund resmi mendapatkan pemain muda anyar kelahiran Syria bernama Mahmoud Dahoud dengan mahar yang tidak disebutkan.

Padahal pemain berusia 21 tahun itu diincar oleh pelatih Jurgen Klopp demi menjadi tambahan amunisi di musim depan bagi Liverpool. Sayangnya Ia memilih ingin tetap berada di Jerman, negara yang menerima keluarganya kala kabur dari kota Amuda, Syiria, yang mayoritas suku Kurdi, pada 1996 dahulu.

Padahal kabarnya Liverpool sudah menawarkan uang sebesar Rp 356 miliar demi pemain yang juga bisa berperan di lini depan itu. Akan tetapi pertemuan Dahoud dengan pelatih Thomas Tuchel membuat Ia yakin tidak menerima pinangan The Reds di Liga Inggris.

Bagi Dortmund sendiri, kedatangan pemain gelandang muda itu merupakan sebuah impian yang sudah diharapkan sejak dahulu.

“Mo Dahoud adalah pemain bertalenta besar dan gelandang yang menarik, dan sudah kami pantau secara intensif untuk bertahun-tahun,” ujar Michael Zorc, direktur olahraga Der BVB pada laman resmi klub. “Ia telah menunjukkan bahwa dirinya bisa bermain di level top,” tambahnya.

Sementara direktur olahraga Gladbach Max Eberl senang dengan kesepakatan yang terjalin lancar tanpa hambatan dan berharap Dahoud bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Kepindahan ini sangat penting bagi sang pemain dan klub sampai akhirnya keputusan telah dicapai. Sekarang (proses negosiasinya) sudah tidak berada di dalam kepala kami dan bisa melangkah ke depan.”

“Kami akan menginvestasikan uang yang didapat dari Dahoud dan mencoba mencari pengganti sepadan untuk peran dia,” tandas Eberl.

Hingga saat ini Ia sudah memperkuat Gladbach sebanyak 32 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk empat laga di fase grup Liga Champions.

Meski masih tergolong muda, ternyata Mahmoud Dahoud sudah membela tim nasional Jerman U-18, U-19 serta U-19, dan tinggal menunggu pemanggilan dari Joachim Low jika Ia bisa tampil reguler.

Sepakbola.cc