Dortmund Lecehkan Tawaran Barcelona ke Dembele

827

Barcelona dilaporkan menyiapkan dana sebesar Rp 1,56 triliun untuk mendatangkan bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Liga Jerman  - Dortmund Lecehkan Tawaran Barcelona ke Dembele

Barcelona mendapatkan dana segar hasil penjualan Neymar Jr ke Paris Saint-Germian yaitu sebesar € 222 juta atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Dengan dana hasil penjualan Neymar tersebut, Barcelona dikabarkan akan mendatangkan beberapa pemain baru termasuk 1 pemain untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Neymar.

Ada beberapa nama pemain yang masuk dalam daftar incaran Barcelona yaitu Philippe Coutinho, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Eden Hazard dan Ousmane Dembele. Nama terakhir disebut menjadi opsi paling realistis bagi Barcelona.

Klub asal Catalan itu sendiri disebut telah mencapai kesepakatan personal dengan Dembele, dan kini mereka bersiap untuk melanjutkan tahap negosiasi selanjutnya dengan klub sang pemain, Borussia Dortmund. Barcelona dipercaya telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,56 triliun untuk memboyong Dembele ke Camp Nou.

Namun CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, merasa bahwa nilai dari Dembele sendiri melebih angka tersebut. Ketika ditanya mengenai potensi transfer sebesar Rp 1,56 triliun yang akan ditawarkan oleh Barcelona, kepada Eurosport CEO Dortmund itu mengatakan : “Dalam segala hal, uang sebesar itu masih belum cukup.”

Watzke kemudian berkaca kepada transfer Kevin de Bruyne dari VfL Wolfsburg ke Manchester City pada tahun 2015 silam yang menjadi rekor transfer tertinggi Bundesliga dengan biaya sebesar £ 54,5 juta ( Rp 948 miliar). Watzke menilai bahwa bagi Wolfsburg, dana sebesar itu tak sebanding dengan kehilangan sosok pemain dengan kualitas seperti De Bruyne.

“Saya ingin transfer De Bruyne,” lanjut Watzke. “Dia adalah rekor transfer di Bundesliga. Ketika anda melihat beberapa tahun kemudian (setelah kepergiannya), itu bukanlah penjualan terbaik karena tim kehilangan begitu banyak kualitas.”

Selain itu Watzke juga kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menjual pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya pikir saya sudah menjelaskan hal itu bahwa dia akan tetap bertahan bersama kami. Ketika kami mengatakan hal tersebut, media kemudian menulis bahwa dia akan pergi pada bulan Januari. Tidak, pastinya dia akan tetap tinggal,” pungkasnya.