Dortmund Siap Pertahankan Stoger dengan Satu Syarat

Peter Stoger dapat lampu hijau untuk dipertahankan Borussia Dortmund.
Peter Stoger dapat lampu hijau untuk dipertahankan Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund membuka peluang untuk tetap mempertahankan pelatih saat ini, Peter Stoger tapi dengan satu syarat. Apa?

Hingga saat ini Borussia Dortmund (BVB) duduk di peringkat ketiga klasemen, terpaut 19 poin dari sang pimpinan, Bayern Munchen, dan satu poin dari RB Leipzig di posisi kedua.

Peter Stoger sendiri dipilih pada awal Desember lalu setelah pelatih asal Belanda, Peter Bosz, dipecat karena gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan.

Hasil kurang maksimal tersebut diperparah dengan buruknya hubungan Bosz dengan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, khususnya setelah peristiwa pemboman bus Dortmund kala akan menjamu AS Monaco di Signal Iduna Park, untuk laga perempat final Liga Champions musim lalu.

Sejak ditunjuk hingga saat ini Stoger belum pernah membawa Dortmund mencatatkan satu pun kekalahan, dengan rekor empat kemenangan dan tiga imbang di pentas Bundesliga.

Advertisement

Satu-satunya kekalahan terjadi di pentas Piala DFB kontra Bayern Munchen dengan skor akhir 2-1, jelang libur Natal lalu.

Menanggapi hal tersebut Watzke berani memberikan perpanjangan kontrak andai Stoger mempertahankan performa seperti ini atau bahkan jika mampu mempersembahkan banyak kemenangan.

“Dia (Stoger) belum mengalami satu pun kekalahan. Jika dia masih tetap tidak meraih kekalahan, kami akan bodoh andai tidak mempertahankannya,” ujar Watzke pada Sky Sports. “Kami cukup puas dengan dia. Stoger seorang pelatih yang luar biasa.”

Awalnya tersiar kabar bahwa Peter Stoger yang dikontrak hingga akhir musim ini akan digantikan oleh pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann.

Selain Borussia Dortmund, Bayern Munchen pun diyakini mengincar pelatih termuda sepanjang sejarah Liga Jerman tersebut.

“Kami belum memastikan apapun dengan siapapun,” tambah Watzke kala disinggung perihal kabar soal Nagelsmann.