Dortmund Tuding Bayern ‘Hancurkan’ Bundesliga

10

  Seperti sudah diketahui bersama, Bayern Munich benar-benar merajai gelaran Bundesliga. Namun prestasi cemerlang tersebut dituding pihak Borussia Dortmund malah ‘hancurkan’ kualitas perhelatan akbar tersebut. Skor 5-0 yang didapat Bayern Munich atas Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu, memang jadikan sang juara bertahan Bundesliga ini pecahkan rekor dengan selalu buat gol dalam 56 laga secara beruntun. […]

Liga Jerman  - Dortmund Tuding Bayern 'Hancurkan' Bundesliga

 

Seperti sudah diketahui bersama, Bayern Munich benar-benar merajai gelaran Bundesliga. Namun prestasi cemerlang tersebut dituding pihak Borussia Dortmund malah ‘hancurkan’ kualitas perhelatan akbar tersebut.

Skor 5-0 yang didapat Bayern Munich atas Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu, memang jadikan sang juara bertahan Bundesliga ini pecahkan rekor dengan selalu buat gol dalam 56 laga secara beruntun. Pencapaian tersebut melampaui rekor yang dibukukan oleh Arsenal dengan 55 laga pada tahun 2001 silam.

Tambahan tiga poin juga jadikan Bayern semakin tak terkalahkan di puncak klasemen dengan selisih 13 poin dari urutan kedua. Mereka masih tak terkalahkan dengan catatan 17 kemenangan dan dua hasil seri dalam 19 laga.

Chief Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, tak bisa tenang. Pria 55 tahun ini menganggap bahwa Bayern telah membuat Bundesliga menjadi kompetisi yang dimonopoli satu tim saja, tak jauh beda seperti Liga Skotlandia yang dikuasai sepihak oleh Celtic.

“Saat ini tak ada kompetisi selain Bundesliga yang begitu didominasi oleh satu klub saja. Liga Jerman tak lagi seperti Liga Spanyol, tapi lebih seperti Liga Skotlandia,” ujar Watzke.

“Bayern ingin menghancurkan kami, kami tak akan pernah menjadi ancaman bagi mereka. Mereka terus mengambil pemain terbaik kami. Ketika Bayern datang dan menawarkan gaji dua kali lipat, kami tak memiliki pilihan lain.”