Dortmund Ultimatum Barcelona Terkait Ousmane Dembele

831

Pemain Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, berada dalam radar transfer Barcelona, namun Dortmund tidak tertarik untuk melepasnya.

Liga Jerman  - Dortmund Ultimatum Barcelona Terkait Ousmane Dembele

Tawaran sebesar € 100 juta atau sekitar 1,6 trilyun rupiah tidak akan cukup untuk menjamin dapat menebus Ousmane Dembele keluar dari Signal iduna Park, menurut CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Gelandang berusia 20 tahun, yang memasuki musim keduanya bersama tim Bundesliga, dianggap sebagai salah satu talenta muda teratas dalam liga tersebut.

Ousmane Dembele banyak dikaitkan dengan kepindahannya dari Dortmund di masa lalu, dengan spekulasi berkembang dalam beberapa hari terakhir saat Barcelona mencari pengganti Neymar menyusul kepergian bintang Brasil itu ke PSG dengan rekor transfer dunia sebesar € 222 juta (3,5 trilyun rupiah).

Dembele tak terlalu memikirkan rumor tersebut saat dia mengatakan bahwa dia menyambut baik minat dari tim Catalan.

Dan meski  raksasa La Liga bisa melayangkan tawaran di atas € 100 juta untuk Dembele, Watzke tidak tertarik untuk membiarkan pemain internasional Prancis itu pergi dari Signal Iduna Park.

Ketika ditanya secara khusus tentang sebuah fee transfer untuk Dembele, Watzke menyatakan: “Dalam setiap kasus tidak cukup.”

CEO tersebut mengutip contoh Kevin de Bruyne, yang pindah dari Wolfsburg ke Manchester City untuk sekitar 74 juta euro pada musim 2014-15 sebagai contoh mengapa hanya menerima sejumlah besar uang tidak cukup untuk menggantikan kualitas pemain.

“Saya ingat Kevin de Bruyne,” katanya. “Dia adalah transfer besar dari Bundesliga. Bila Anda melihat beberapa tahun kemudian, itu bukan transfer terbaik, karena tim ini (Wolfsburg) kehilangan banyak kualitas.”

Dembele dan Dortmund kalah dari Bayern Muenchen di Piala Super Jerman pada hari Sabtu melalui adu penalti, laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2, saat Sebastian Rode dan Marc Bartra gagal menjalankan tugasnya dengan baik.