Douglas Costa Ingin Teladani Franck Ribery

Sepakbola – Douglas Costa mengaku ingin meneladani sosok Franck Ribery. Ia tak lupa menjelaskan kenapa lebih idolakan Ribery.

Liga Jerman  - Douglas Costa Ingin Teladani Franck Ribery

Gilabola.com – Douglas Costa mengaku ingin meneladani sosok Franck Ribery. Ia tak lupa menjelaskan kenapa lebih idolakan Ribery.

Douglas Costa berbicara mengenai kekaguman nya bermain bersama ikon timnas Perancis Franck Ribery di Bayern Munich dan bertujuan ingin menyamai karirnya di klub.

Ribery menandatangani kontrak perpanjangan baru dengan klub asuhan Carlo Ancelotti pada bulan November lalu.

Sementara itu, Costa, yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2015 lalu, bersemangat untuk memberikan kontribusi sebesar yang dilakukan oleh idolanya tersebut.

“Aku mencoba untuk melakukan segala sesuatu yang dilakukan Ribery untuk Bayern karena dia adalah sosok pria yang kuidolakan,” ujar Costa kepada Omnisport.

“Dia adalah temanku, yang sering memberiku banyak nasehat. Kami sering mengobrol dan hubungan kami berdua sangat baik sekali.”

“Aku sudah berada di sini selama satu setengah tahun, aku sangat senang dan beradaptasi dengan baik.”

“Munich adalah sebuah kota besar dan semua orang memperlakukan aku dengan sangat baik. Memang, Pep Guardiola lah yang membawaku ke sini dan memberiku kepercayaan diri untuk bermain di tim tapi bersama Ancelotti aku juga telah menemukan tempatku di tim.”

Costa menikmati perburuan gelar juara Bundesliga musim ini dengan Bayern yang saat ini sedang mendapat tekanan dari klub promosi RB Leipzig, yang hanya terpaut tiga poin di belakang mereka di puncak klasemen.

Perhatian klubnya juga tengah teralihkan oleh laga penting babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal pada pertengahan bulan ini.

Costa menambahkan: “Leipzig telah menunjukkan bahwa mereka adalah klub hebat, yang memiliki fokus yang baik dan keinginan untuk menang.”

“Menarik rasanya melihat Leipzig bisa bermain baik dan menang dengan ritme bermain mereka sendiri, dan itu juga lah yang membuat kompetisi ini jadi semakin menarik.”

“Arsenal merupakan lawan yang tangguh. Kami berharap bisa melangkah sejauh mungkin di Liga Champions.”

“Meskipun kami tidak menjalani awal yang sempurna di kompetisi Eropa musim ini, namun sedikit demi sedikit kami mulai mendapatkan ritme bermain kami. Laga nanti pasti akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton.”