Effenberg: Bayern Salah Kalau Nekat Lepas Muller

280

Stefan Effenberg menilai Bayern Munchen akan salah besar kalau sampai nekat melepas sosok Thomas Muller. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Liga Jerman  - Effenberg: Bayern Salah Kalau Nekat Lepas Muller

Stefan Effenberg menilai Bayern Munchen akan salah besar kalau sampai nekat melepas sosok Thomas Muller. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Stefan Effenberg yang merupakan mantan kapten Bayern Munchen memang telah mengatakan jika tim lamanya akan membuat kesalahan fatal jika mereka sampai melepas Thomas Muller di musim panas ini juga. Ia tak lupa beri saran membangun untuk klub raksasa Jerman tersebut.

Bayern sendiri sudah berhasil memperkuat skuad mereka dengan kehadiran pemain seperti James Rodriguez dan Corentin Tolisso di musim panas. Entah kenapa transfer ini kemudian malah mulai memancing perdebatan apakah Muller bakalan tersingkir dari tim utama atau tidak sama sekali.

“Ada banyak hal ya yang bisa terjadi dalam semusim ini. Entah karena masalah cedera atau hukuman akumulasi kartu. Jika memang Carlo Ancelotti harus membentuk skuad, mungkin ada keputusannya yang akan melukai pemain lain di tim,” sambut Effenberg melalui T-Online.

“Dan kita harus mau mengasumsikan bahwa itu bisa saja menimpa Franck Ribery atau setidaknya Thomas Muller, karena Ancelotti sudah mendatangkan pemainnya sendiri dan ia bakal memberi mereka kesempatan bermain.”

“Bagi seorang pelatih yang hebat, mereka akan bisa membuat tim menjadi seimbang dan membuat para pemain cadangan sebisa mungkin jadi tetap tenang. Jika itu bisa terjadi, Bayern pasti akan terus hebat lagi. Jika tidak bisa, hal ini pasti akan jadi musim yang sulit bagi mereka.”

Saat ditanya apakah Thomas Muller memang harus meninggalkan Bayern, Effenberg dengan tegas mengatakan: “Tidak! Kenapa juga? Dia itu adalah wajah Bayern tau, setelah kepergian Schweinsteiger dan Lahm.”

“Bayern pasti akan membuat kesalahan dengan melepasnya pergi. Dia itu sudah bertahun-tahun bermain di level luar biasa,” pungkasnya.