Eks Bos Bayern Munchen Maklumi Kemarahan Muller

Eks pelatih Bayern Munich Ottmar Hitzfeld memahami kekecewaan Thomas Muller yang lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Thomas Muller

Ottmar Hitzfeld percaya kegelisahan Thomas Muller karena dicadangkan pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, sebagai sesuatu yang normal.

Pria berusia 27 tahun ini masuk ke lapangan di menit 73, menggantikan Franck Ribery di laga versus Werder Bremen pada akhir pekan lalu.

Ia gagal mendapatkan tempat di skuat Carlo Ancelotti walau pemain pinjaman dari Real Madrid James Rodriguez mengalami cedera.

Muller pun berang dan mengeluh bahwa kualitas dirinya tidak sesuai dengan apa yang Ancelotti harapkan.

Bagi Ottmar Hitzfeld yang pernah dua kali menangani FC Hollywood, menilai ucapan Thomas Muller sebagai sesuatu yang biasa terjadi.

“Ketika seorang pemain memberikan sesi wawancara, setiap kata memberikan beban ekstra. Menurut pendapat saya, Thomas telah memberikan wawancara normal tanpa melontarkan makian,” tuturnya pada TZ.

“Ini pernyataan normal dari seorang pemain yang tidak diturunkan. Muller merupakan panutan dan sangat populer di mata para suporter.”

“Dia tentu saja tidak puas dengan situasinya saat ini. Thomas adalah penampil utama, juara dunia dan memiliki nilai tinggi. Bayern membutuhkan Thomas Muller.”

“Jika dia tidak bermain sejak awal laga dan kemudian diturunkan, dia tidak akan berkata senang. Thomas Muller adalah pesepak bola yang jujur dan berkata apa yang ada di dalam pikirannya. Kita seharusnya senang dengan itu.”

Sementara itu Sami Khedira memberikan dukungan kepada Muller sebab tidak biasanya rekan di timnas itu melontarkan keluhan.

“Thomas merupakan salah satu pemain paling santai dalam menangani semua ini. Saya rasa ini pertama kalinya dia mengumumkan ketidakbahagiaannya (karena dicadangkan). Dan ini patut diapresiasi sebab Ia selalu berharap bisa bermain maksimal.”

“Saya bukan agen atau ayahnya dia, tapi saya rasa Anda tidak bisa menjual seseorang seperti Thomas Muller. Carlo Ancelotti dan para petinggi Bayern tahu itu.”

“Dengan gaya bermainya, Muller merupakan pesepak bola unik di dunia sepak bola,” tambah Khedira pada Bild.

Sepakbola.cc