Franck Ribery Kini Jadi Panutan

Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness mengaku Franck Ribery kini menjadi pemain panutan bagi pemain lainnya di Allianz Arena.

Liga Jerman  - Franck Ribery Kini Jadi Panutan

Presiden Bayern Munich Uli Hoeness yakin Franck Ribery telah menjadi standar bagi pemain-pemain asing selama 10 tahun belakangan di Der FCBM.

Saat ini Ribery menjadi satu-satunya pemain terlama di tubuh FC Hollywood setelah tiba di Allianz Arena sejak 2007 dari klub asal Perancis, Marseille.

Ia telah memperpanjang kontraknya pada November tahun lalu untuk bisa tetap di raksasa Jerman tersebut hingga musim panas 2018.

Menanggapi nama besar dan permainan Ribery, Uli Hoeness melayangkan pujian untuk eks punggawa tim nasional Perancis itu.

“Kami mempunyai banyak pemain-pemain berbakat di sini tapi Franck telah menjadi standar selama 10 tahun di Munich,” ujar Hoeness pada Kicker.

“Ketika Ia tiba, tentunya dia tidak membayangkan bisa merayakan ulang tahun (kedatangan dia) bersama kami. Saya tidak menyangka Ia akan tetap bersama kami untuk waktu yang lama.”

“Tinggal lama di Bayern bukanlah rencana Franck. (Awalnya) agen dia berkata bahwa Ia akan berada di Munich selama dua atau tiga musim saja.”

Franck Ribery sendiri berulang kali hampir hengkang, seperti yang terjadi di 2008 kala Chelsea siap memberikan uang sebesar Rp913 miliar plus Jose Bosingwa.

Lalu satu tahun kemudian hampir hengkang setelah kesulitan di bawah asuhan Louis van Gaal, dengan Manchester City, Juventus, Barcelona serta Real Madrid sudah antre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Uli Hoeness pun mengaku bahwa Ribery pernah tinggal selangkah lagi bergabung dengan Los Blancos sebelum akhirnya Ia turun tangan untuk membatalkannya kala makan malam bersama.

“Awalnya Ia seakan pasti hijrah ke Real, tapi di akhir makan malam Ribery berkata: ‘Nous reston. Kami akan tetap tinggal di Munich’.”