Borussia Dortmund memastikan tempat mereka di puncak Grup D Liga Champions dengan kemenangan 4-0 di Galatasaray, Kamis dinihari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp menghasilkan tampilan khas mereka yang kuat di serangan balik cepat dan permainan itu pada dasarnya sudah berakhir di paruh waktu ketika Dortmund memimpin 3-0 di Turk Telekom Arena.

Pierre-Emerick Aubameyang membuka skor ketika ia memberi sentuhan akhir untuk sebuah passing rendang dari Marco Reus dan pemain Gabon itu menggandakan golnya sesaat sebelum tanda 20 menit.

Reus kemudian menempatkan Dortmund unggul dengan nyaman di menit ke-41 dengan sebuah tendangan jarak jauh yang menakjubkan.

Ada catatan kurang enak untuk Dortmund ketika Sven Bender terpaksa ditarik keluar karena cedera siku di babak kedua, tetapi gol hasil Adrian Ramos satu menit setelah masuk sebagai pengganti menggenapi kemenangan pasukan Dortmund.

Kemenangan itu melegakan bagi Dortmund yang sejauh ini sudah mencatatkan kekalahan kelima mereka dalam delapan pertandingan Bundesliga musim ini di Cologne pada hari Sabtu.

Namun, Dortmund tampak terus berprestasi di Eropa dan dengan kemenangan ketiga ini berarti mereka tinggal menuai satu kemenangan kandang vs Galatasaray pada 4 November untuk memastikan tempat mereka di babak sistem gugur.

Tentu ini adalah cerita yang sama sekali berbeda bagi tuan rumah yang hanya mengumpulkan satu poin dan menghadapi tugas berat untuk maju ke babak berikutnya.

 

Advertisement