Gladbach Tuntaskan Transfer Matthias Ginter

Bek internasional Jerman Matthias Ginter telah menjalani tes medis untuk bergabung dengan Borussia Monchengladbach.

Liga Jerman  - Gladbach Tuntaskan Transfer Matthias Ginter

Borussia Monchengladbach telah mengumumkan transfer Matthias Ginter dari Borussia Dortmund dengan biaya yang dilaporkan sebesar 17 juta Euro atau setara dengan Rp 259 milyar.

Pemain internasional Jerman tersebut mengatakan telah menyetujui kontrak empat tahun dengan klub tersebut dan akan menyelesaikan kepindahannya setelah berhasil menyelesaikan tes medis pada hari Selasa.

Dortmund dilaporkan akan menerima fee yang bisa naik menjadi € 20 juta termasuk bonus.

Ginter, pemenang DFL-Supercup dan DFB-Pokal bersama Dortmund, akan dipresentasikan sebagai pemain baru pada konferensi pers pada hari Selasa.

Dia membuat total 42 penampilan di semua kompetisi di bawah Thomas Tuchel musim lalu, termasuk 90 menit penuh dalam kemenangan terakhir di final DFB Pokal atas Eintracht Frankfurt.

Transfer Omer Toprak dari Bayer Leverkusen membuat keraguan atas masa depannya di Signal Iduna Park, menyebabkan ia mendapatkan minat dari klub termasuk Gladbach, Tottenham dan Liverpool, sebelum rival Bundesliga BVB yang akhirnya memenangkan persaingan.

Direktur olahraga BVB Michael Zorc mengkonfirmasi melalui situs resmi klub: “Matthias Ginter mendekat kepada kami dengan keinginannya untuk meninggalkan klub karena persaingan dalam pertahanan, dan kami bertemu dengan keinginannya.”

Pemain kelahiran Freiburg itu telah bermain selama tiga tahun sejak kedatangannya dari SC Freiburg pada 2014 lalu dengan bandrol 10 juta Euro.

Sejak itu ia telah tampil dalam 102 penampilan untuk BVB, mencetak 4 gol dan 12 assist.