Hamburg SV Seret Pemukul Franck Ribery ke Pengadilan

  • Hamburger SV mengatakan telah memasukkan proses tuntutan kriminal terhadap seorang penonton yang berlari masuk ke lapangan dan menyabet muka bintang Bayern Munich Franck Ribery dengan syalnya saat tambahan waktu pertandingan Piala Jerman mereka, Kamis WIB. Tuntutan kriminal dapat naik kelas menjadi tuntutan pidana. Klub Bundesliga itu juga mengatakan akan memberlakukan larangan masuk stadion bagi sang penggemar, yang namanya tidak diungkapkan secara terbuka demi […]

Liga Jerman  - Hamburg SV Seret Pemukul Franck Ribery ke Pengadilan

Hamburger SV mengatakan telah memasukkan proses tuntutan kriminal terhadap seorang penonton yang berlari masuk ke lapangan dan menyabet muka bintang Bayern Munich Franck Ribery dengan syalnya saat tambahan waktu pertandingan Piala Jerman mereka, Kamis WIB.

Tuntutan kriminal dapat naik kelas menjadi tuntutan pidana. Klub Bundesliga itu juga mengatakan akan memberlakukan larangan masuk stadion bagi sang penggemar, yang namanya tidak diungkapkan secara terbuka demi keselamatan yang bersangkutan.

Pria itu ditangkap oleh penjaga keamanan dan diserahkan ke polisi. Hamburg, yang kalah pada laga itu dengan skor 3-1, meminta maaf kepada Bayern dan Ribery segera setelah pertandingan.

Bayern mengatakan tidak berencana mengambil tindakan lanjutan.

Ribery tidak terluka dalam insiden itu dan mengangkat hanya mengangkat bahu setelah pertandingan.

Akhir pertandingan antara FC Hamburg vs Bayern Munich dalam kompetisi DFB Pokal ini dirusak oleh insiden gila yang memunculkan kembali pertanyaan soal keselamatan pemain di pertandingan sepakbola Jerman.

Franck Ribery mencetak gol ketiga Bayern ke gawang Hamburg dan tiba tiba  salah satu penggemar Hamburg tampaknya geram dengan pemain sayap asal Prancis ini.

Seperti dapat dilihat pada video di bawah, fans Hamburg ini berlari melintas dan seketika melemparkan sesuatu seperti syal atau scarf ke wajah Ribery sebelum akhirnya mengacungkan jari tengahnya.