Hasil Liga Jerman: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen Skor Akhir 2-0, Minggu 3/5/2015

23

Hasil Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen di ajang Liga Jerman yang usai dengan skor akhir 2-0, jika benar dimainkan secara sungguh-sungguh, tidak perlu membuat khawatir Barcelona, yang akan menjamu mereka pekan depan di ajang Liga Champions.

Liga Jerman  - Hasil Liga Jerman: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen Skor Akhir 2-0, Minggu 3/5/2015
Hasil Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen Skor Akhir 2-0, Liga Jerman 3/5/2015

Hasil Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen di ajang Liga Jerman yang usai Minggu dinihari WIB 3/5/2015 dengan skor akhir 2-0 tidak perlu membuat khawatir Barcelona, yang akan menjamu juara Jerman itu pekan depan di ajang Liga Champions.

Meskipun pelatih Pep Guardiola kemungkinan akan membuat beberapa perubahan menjelang laga pertama kembali ke mantan klubnya untuk leg pertama semifinal Rabu, cedera yang menghantui Bayern tampak sangat mengganggu, dengan Hakan Çalhanoğlu dan Julian Brandt menimbulkan kerusakan dalam waktu seminggu setelah mereka merebut gelar juara.

Masih belum pulih dari kekalahan adu penalti vs Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal pada Selasa lalu, anak-anak Guardiola memulai laga dengan baik sebelum akhirnya memudar dan memungkinkan Leverkusen untuk mengambil alih dominasi bola.

Bayern mampu mempertahankan daerahnya secara kuat di sepanjang babak pertama, dengan Javi Martinez – baru kembali setelah sembilan bulan absen – tampil mengesankan di belakang, tapi Calhanoglu memecah kebuntuan dengan caranya sendiri yang mengesankan di awal periode kedua.

Bayer Leverkusen tampaknya tahu betul tim Bavaria itu akan lebih konsen ke Liga Champions, memanfaatkan setiap celah peluang untuk mencari lebih banyak gol karena mereka menumpuk pria di depan pada setiap kesempatan.

Mario Gotze seharusnya bisa menyamakan kedudukan ketika berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Bernd Leno di menit ke-76, tapi malah Leverkusen yang mencetak gol kedua melalui Brandt di menit-menit akhir, dengan Barcelona – yang mengalahkan Cordoba 8-0 pada Sabtu malam – akan menjadi lawan berikutnya dari tim Guardiola yang tengah terluka egonya.

Karena kombinasi dari perjalanan Rabu ke Camp Nou dan sejumlah pemain cedera, Guardiola memberi sejumlah pemain kesempatan menjadi starter yang langka, yakni kepada Claudio Pizarro, Mitchell Weiser dan Gianluca Gaudino, sementara Rico Strieder membuat debut pertama bagi timnya.

Meskipun melakukan banyak perubahan susunan pemain, Bayern memulai kontes secara ringan dan mencatatkan kesempatan pertama setelah tujuh menit, melalui Gotze yang menguji Leno dari jarak jauh sebelum Pizarro gagal mengkonversi satu kesempatan rebound.

Tuan rumah dengan cepat mengambil alih permainan dan seharusnya unggul di menit ke-10 setelah mulai mendikte tempo, tapi Stefan Kiessling melihat golnya dianulir karena offside.

Satu kesempatan emas Bayern lagi terjadi saat Gotze berlari bebas menusuk pertahanan tuan rumah di menit ke-27 dan berhasil mengecoh Leno, tapi satu terjangan putus asa dari Tin Jedvaj mencegah sang juara Jerman itu melewati garis gawang.

Bayern tampaknya keluar untuk paruh kedua dengan satu tekad baru, sebagai Pizarro berhasil memaksa Leno melakukan satu penyelamatan penting dari tepi area penalti.

Tetapi tim tuan rumah memimpin pada tanda waktu 55 menit setelah spesialis tendangan bebas Hakan Calhanoglu melengkung di atas dinding manusia dan masuk ke pojok kiri bawah dari jarak 25 meter.

Di samping keunggulan Leverkusen itu, Bayern memiliki satu kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-76 selagi Mario Gotze berlari menuju gawang lawan, namun bintang Jerman itu tidak bisa menemukan cara melewati Leno.

Dan Leverkusen mengambil keuntungan penuh, menggandakan gol beberapa menit kemudian, dengan Brandt menyelesaikan satu umpan dari Karim Bellarabi, menyebabkan Bayern mencatatkan kekalahan liga ketiga mereka musim ini.

TABELLE BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.