Hasil Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, Drama Di BayArena 15 Februari 2015

  • Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, drama terjadi di BayArena. Hujan gol tercipta di laga ini dengan menghadirkan hattrick yang dicetak Son Heung Min dan quattrick yang dikemas Bas Dost.

Liga Jerman  - Hasil Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, Drama Di BayArena 15 Februari 2015

Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, drama terjadi di BayArena. Hujan gol tercipta di laga ini dengan menghadirkan hattrick yang dicetak Son Heung Min dan quattrick yang dikemas Bas Dost.

Bas Dost menjadi pahlawan kemenangan Wolfsburg saat laga antara Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, Dost berhasil mencetak empat gol yang mengantarkan timnya meraih kemenangan 5-4 di kandang Bayer Leverkusen pada Sabtu (14/2) malam WIB di BayArena.

Kemenangan atas Bayer Leverkusen ini membuat tim asuhan Dieter Hecking kini hanya berjarak delapan poin dari pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munich, yang juga menang dengan pesta gol ke gawang Hamburg SV.

Laga baru berjalan enam menit ketika Dost menjebol gawang Bernd Leno. Gawang Leno kembali jebol ketika tendangan bebas jarak jauh Naldo gagal ia antisipasi dengan sempurna. Dost semakin membuat babak pertama Leverkusen menjadi buruk ketika sontekannya menyambut umpan Kevin de Bruyne membuat skor menjadi 0-3.

Pada babak kedua terjadi perubahan pola permainan yang ditampilkan tuan rumah. Kali ini Leverkusen tampil lebih menyerang dengan mengandalkan kecepatan dari Son Heung Min dan Karim Bellarbi.

Pada menit ke-56 pemain asal Korea Selatan Son Heung Min sukses menceploskan gol setelah memanfaatkan bola liar dari tangkapan tidak lengket penjaga gawang Wolfsburg Diego Benaglio. Son kembali mencetak gol pada menit ke-63 sukses menyarangkan gol keduanya sehingga skor menjadi 2-3.

Namun di menit yang sama, Bas Dost berhasil mencetak gol ketiganya. Dengan demikian papan skor pun berubah menjadi 2-4.

Tak lama kemudian pada menit ke 67, Son berhasil membalas dengan hatrick nya saat ia mencetak gol ketiganya. Gol tersebut semakin mempersempit jarak skor tuan rumah atas tim tamu menjadi 3-4.

Gol penyama yang ditunggu Leverkusen datang pada menit ke-68. Karim Bellarbi berhasil mencetak skor dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Wolfsburg dalam mengantisipasi bola lambung. Gol Bellarbi membuat skor sama kuatn 4-4.

Emir Spahic mendapatkan hadiah kartu kuning kedua dari wasit. Kondisi tersebut membuat tuan rumah tampil bertahan dengan memanfaatkan serangan balik.

Di menit sisa akhir laga, Wolfsburg terus menggempur benteng pertahanan Leverkusen. Pada menit 90, Bas Dost muncul sebagai pahlawan Wolfsburg saat berhasil mencetak gol melalui sudut sempit di muka gawang Leverkusen.

Gol tersebut membawa tim tamu unggul 4-5. Wolfsburg pun keluar sebagai pemenang dalam drama sembilan gol ini.

Leverkusen 4 – 5 Wolfsburg # Crazy Match by brilche

Susunan pemain:

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno, Hilbert, Papadopoulos, Spahic, Boenisch; Bender, Castro; Bellarabi, Calhanoglu, Son Heung-Min; Kiessling

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Vieirinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Arnold, Luiz Gustavo; Caligiuri, De Bruyne, Schurrle; Dost