Hasil Bayern Munchen vs RB Leipzig, 22 Desember 2016

Hasil Bayern Munchen vs RB Leipzig – Laporan hasil pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Allianz Arena pada Kamis dinihari 22 Desember WIB.

Hasil Bayern Munchen vs RB Leipzig, 22 Desember 2016

Bayern Munchen kini menjauh tiga poin ke atas rivalnya di puncak tangga klasemen Bundesliga setelah menang 3-0 atas RB Leipzig di Allianz Arena pada Rabu malam waktu setempat.

Setelah awal pertandingan yang lambat, Bayern Munchen berhasil memecah kebuntuan di menit ke-17 ketika Thiago Alcantara mencetak gol dari jarak dekat, menyambar bola muntah setelah satu tembakan Robert Lewandowski membentur tiang gawang.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka di saat Thiago berbalik menjadi penyedia assist untuk mengumpankan bola kepada Xabi Alonso, yang mengirim bola ke sudut jauh, 2-0. Itu sudah menit 25.

Keadaan berubah dari buruk menjadi sangat buruk. Leipzig yang menduduki urutan kedua klasemen kemudian hanya bermain dengan 10 orang saja lima menit kemudian. Emil Forsberg ditunjukkan kartu merah langsung untuk sebuah tantangan yang ditujukannya kepada Philipp Lahm.

Bayern kemudian mendapat hadiah penalti sebelum masa istirahat ketika Douglas Costa dijatuhkan di area penalti. Lewandowski melangkah maju dan tidak membuat kesalahan dari titik 12 pas, mengubah skor menjadi 3-0.

Dengan Bayern Munchen dalam posisi unggul, Carlo Ancelotti memilih untuk melakukan perubahan di awal babak kedua. Franck Ribery masuk menggantikan Arjen Robben.

Tim tuan rumah hampir menambah keunggulan mereka setelah 65 menit saat Robert Lewandowski main satu-dua dengan Franck Ribery, sebelum melihat tembakannya melayang ke atap gawang.

Leipzig yang kekurangan satu pemain tampak benar-benar kesulitan menandingi tuan rumah dan gagal untuk membangun satu pun upaya serius ke gawang Manuel Neuer di babak kedua.

Bayern berhasil mengendalikan permainan di tahap akhir dengan relatif mudah untuk mengklaim tiga poin jauhnya di atas RB Leipzig, sebuah tim promosi yang menghasilkan kejutan dengan naik ke puncak klasemen, sampai akhirnya diredam Bayern malam ini.

Skor Akhir Bayern Munchen vs RB Leipzig 3-0 (FULL TIME)

Gol : Thiago 17′, Alonso 25′, Lewandowski 45′ (pen)

Susunan pemain Bayern Munchen vs RB Leipzig :

BAYERN MUNCHEN: Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Vidal, Alonso; Robben, Thiago, Costa; Lewandowski
Cadangan: Ribery, Rafinha, Bernat, Muller, Ulreich, Kimmich, Sanches

RB LEIPZIG : Gulacsi; Bernardo, Ilsanker, Orban, Halstenberg; Sabitzer, Keita, Demme, Forsberg; Poulsen, Werner
Cadangan: Khedira, Burke, Schmitz, Muller, Kaiser, Selke, Kalmar

 

Advertisement