Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Piala Super Jerman 2016

Duel rival Jerman tersaji dalam ajang final Piala Super Jerman 2016 antara Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund di Signal-Iduna Park, […]

Duel rival Jerman tersaji dalam ajang final Piala Super Jerman 2016 antara Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund di Signal-Iduna Park, Senin (15/8/2016) dini hari WIB.

Digelar di Signal-Iduna Park, markas Dormund, Bayern Munchen justru mampu mengalahkan Dortmun dengan skor 2-0.

Pertandingan baru lima berjalan, Pierre-Emerick Aubameyang memperoleh peluang lewat tendangan datarnya. Namun bola masih melebar ke sisi gawang Manuel Neuer.

Permainan lebih banyak didominasi tim tuan rumah. Namun, tekanan yang dilancarkan Aubameyan dan kawan-kawan belum menggetarkan jala Manuel Neuer.

Ketegangan sempat terjadi pada menit ke-26 antara Felix Passlack dan Frank Ribery setelah Ribery menyikut bek tersebut hingga jatuh.

Para pemain kedua tim mengelilingi wasit Tobias Welz dan terlibat argumen dan wasit memberi kartu kuning untuk Passlack, Ribery, dan Xabi Alonso. Hingga babak pertama selesai skor masih imbang tanpa gol.

Pada babk kedua justru Bayern Munchen yang bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-59. Tendangan dari luar kotak penalti ditepis Buerki dan memantul. Vidal yang tepat berada didepan gawang tak mau melakukan kesalahan pada babak pertama. Vidal pun menceploskan bola ke sisi gawang yang tidak bisa terjangkau Buerki.

Ketertinggalan 1-0, Dortmund terus melancarkan serangan untuk bisa menyamakn kedudukan. Namun, usaha mereka masih belum mampu menjebol gawang Manuel Neuer.

Bayern Munchen justru mampu menggandakan skor lewat Thomas Muller untuk mengunci kemenangan atas Borussia Dortmund. Gol tercipta berkat umpan matang dari Mats Hummels dan diteruskan Muller pada menit ke78.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap bertahan 2-0 dan sekaligus membuat Bayern Munchen meraih trofi kelima Piala Super Jerman. Perolehan ini juga menyamai perolehan gerlar Dortmund yang juga sama-sma mengoleksi lima trofi.

Sepakbola.cc