Hasil dan Skor Akhir Jerman vs Irlandia, Kualifikasi Euro 2016 15/10/2014

8

John O’Shea merayakan penampilan ke-100 bersama tim nasional dengan mencetak gol di menit keempat perpanjangan waktu guna memberikan Irlandia akhir imbang 1-1 dengan tuan rumah Jerman pada Rabu dinihari WIB. Hasil ini menyebabkan juara Piala Dunia itu mengalami kemunduran lain pada kampanye kualifikasi untuk Euro 2016 di Prancis. Toni Kroos mencetak gol di babak kedua untuk menempatkan Jerman unggul […]

Hasil dan Skor Akhir Jerman vs Irlandia, Kualifikasi Euro 2016 15/10/2014 - berita Liga Jerman Piala Eropa

John O’Shea merayakan penampilan ke-100 bersama tim nasional dengan mencetak gol di menit keempat perpanjangan waktu guna memberikan Irlandia akhir imbang 1-1 dengan tuan rumah Jerman pada Rabu dinihari WIB.

Hasil ini menyebabkan juara Piala Dunia itu mengalami kemunduran lain pada kampanye kualifikasi untuk Euro 2016 di Prancis.

Toni Kroos mencetak gol di babak kedua untuk menempatkan Jerman unggul setelah berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan di Polandia.

Kroos menghajar gawang lawan dengan sebuah tembakan rendah di menit ke-71. Itu merupakan usaha ke-17 kalinya oleh anak-anak Jerman. Pada saat itu Irlandia baru berhasil melakukan satu kali percobaan tembakan ke gawang lawan, tapi serangan di detik-detik akhir O’Shea menyebabkan tertegun pasukan Joachim Loew tertegun.

“Hasil yang brilliant, pertama dan terutama. OK, kita harus hidup sedikit nyerempet-nyerempet bahaya di 10 atau 15 menit terakhir,” kata O’Shea.

“Yeah, lihat, tanpa diragukan lagi, itu adalah akhir yang mirip sinetron drama. Sangat luar biasa untuk mendapatkan laga ke-100 dan sekaligus mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melawan Jerman, dan mudah-mudahan bisa menjaga momentum guna lolos ke Perancis.”

Sementara itu untuk laga lain di grup yang sama, Polandia main imbang 2-2 dengan Skotlandia untuk tetap berada di puncak klasemen Grup D, unggul selisih gol atas Irlandia, sementara itu Georgia menang 3-0 di Gibraltar.

Polandia dan Irlandia kini memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan, sementara Jerman dan Skotlandia memiliki empat poin masing-masing.

Jerman pada pertandingan di kota Gelsenkirchen ini dengan mudah mengontrol pertandingan tetapi menunjukkan jenis kelemahan yang sama saat melawan Polandia, yaitu penyelesaian akhir dari peluang-peluangnya.

Kroos akhirnya memecah kebuntuan ketika ia mengambil bola, mendekati area penalti tanpa terjaga dan melepaskan tembakan kuat dari jarak 20 meter yang menghantam bagian dalam tiang kanan gawang dan memantul masuk. 1-0!

Striker veteran Irlandia Robbie Keane meninggalkan pertandingan di menit 63 setelah menyumbang sedikit saja dampak bagi pertandingan itu.

Erik Durm membentur mistar gawang Irlandia dan kiper David Forde membuat serangkaian penyelamatan untuk membatasi Jerman hanya pada satu gol saja dan penampilannya itu dibalas oleh gol O’Shea.

“Itu satu-satunya kesempatan bagi Irlandia. Kami kecewa,” kata pelatih Jerman Joachim Loew. “Kami sedikit naif dalam beberapa menit terakhir, kami tidak mempertahankan bola itu, malah kita tembak bola panjang ke depan.”

“Sangat fantastis bisa menyamakan kedudukan dengan cara itu,” kata pelatih Irlandia Martin O’Neill. “Para pemain itu tidak pernah menyerah.”