Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen vs Mainz 05, Skor Akhir 2-0, Sabtu 23 Mei 2015

18

Hasil Liga Jerman Sabtu malam 23 Mei 2015 melihat Bayern Munchen vs Mainz o5 usai dengan skor akhir 2-0, menyebabkan sang juara Bundesliga itu boleh mengakhiri musim dengan kepala tegak.

Liga Jerman  - Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen vs Mainz 05, Skor Akhir 2-0, Sabtu 23 Mei 2015
Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen vs Mainz 05, Skor Akhir 2-0, Sabtu 23 Mei 2015

Hasil Liga Jerman Sabtu malam 23 Mei 2015 melihat Bayern Munchen vs Mainz o5 usai dengan skor akhir 2-0, menyebabkan sang juara Bundesliga itu boleh mengakhiri musim dengan kepala tegak.

Bayern masuk ke pertandingan hari Sabtu ini dengan mencatatkan lima kekalahan dalam enam pertandingan di semua jenis kompetisi, rangkaian yang melihat harapan treble mereka lenyap menyusul kekalahan terhadap Borussia Dortmund dan Barcelona.

Bastian Schweinsteiger menandai penampilan ke-500 bersama Bayern Munich dengan gol selagi juara Bundesliga itu mengakhiri musim mereka dengan kemenangan nyaman 2-0 atas Mainz.

Target incaran Manchester United, Schweinsteiger telah diberitahu oleh pelatih Pep Guardiola bahwa ia boleh meninggalkan Bayern jika ia ingin, dan kapten Jerman akan tersingkir dengan penuh gaya jika dia harus pergi, menyelesaikan satu gol di babak kedua guna memastikan sebuah kemenangan mudah.

Dengan trofi Bundesliga akan dipresentasikan pada akhir waktu 90 menit di Allianz Arena, tim Bayern tampak santai bermain dengan kebebasan mereka sendiri, menemukan terobosan melalui penalti Robert Lewandowski pada saat 25 menit.

Schweinsteiger kemudian menambahkan gol kedua Bayern setelah interval untuk membunuh harapan Mainz dari membalikkan keadaan, selagi anak-anak Guardiola mengakhiri musim domestik mereka secara pantas.

Suasana pesta menelan Allianz Arena dalam sebelum kick-off dimulai, dengan berbagai mantan bintang Bayern diarak di lapangan selagi klub memulai perayaan untuk kemenangan trofi terbaru mereka.

Selama pertandingan Bayern mendikte tempo permainan namun tanpa banyak ketergesa-gesaan. Ketidakmampuan Mainz untuk memegang bola menyebabkan kendali terus berada di tangan Bayern dan sang juara memecah kebuntuan di menit ke-25, dengan Lewandowski secara dingin menggetarkan gawang lawan setelah Niko Bungert memegang bola di daerah terlarang.

Dante seharusnya sudah bisa menggandakan keunggulan mereka 10 menit kemudian ketika pemain Brasil itu menanduk kencang dari jarak 7 meter jauhnya ke arah gawang tapi sayangnya berakhir melebar.

Mainz seolah-olah akan membalas dan menyamakan kedudukan saat istirahat, meskipun tim tuan rumah membuat tugas mereka menjadi jauh lebih sulit hanya dua menit setelah memasuki babak kedua.

Pertahanan tim tamu gagal untuk berurusan dengan Lewandowski dan Schweinsteiger berada tepat di sana mencontek bola pelan di dekat tiang kanan dari tepi area penalti.

Bayern bisa melihat keunggulan mereka menipis di 16 menit dari sisa waktu, tetapi Manuel Neuer berakrobatik mencegah situasi itu terjadi.

Tuan rumah tetap dalam kontrol, dan hampir saja menambahkan gol ketiga di menit ke-79 ketika Pizarro menguji Karius dari jarak dekat.

Bayern mengakhiri musim Bundesliga dengan kemenangan pertama mereka selama hampir satu bulan.