Hasil Liga Jerman: Dortmund Finish No 7, Lolos Gara-gara Wolfsburg

20

Hasil Liga Jerman Sabtu malam 23 Mei 2015 WIB memperlihatkan beberapa kejutan sebagai berikut. Sayang sekali Dortmund gagal memberikan kado perpisahan kepada Jurgen Klopp.

Liga Jerman  - Hasil Liga Jerman: Dortmund Finish No 7, Lolos Gara-gara Wolfsburg
Hasil Liga Jerman: Dortmund Lolos Secara Menakjubkan

Hasil Liga Jerman Sabtu malam 23 Mei 2015 WIB memperlihatkan beberapa kejutan saat kemenangan Dortmund gagal membawa mereka finish di zona Liga Europa, namun lolos gara-gara posisi Wolfsburg.

Sampai dengan akhir babak pertama Borussia Dortmund memperlihatkan kemungkinan lolos secara menakjubkan ke Liga Europa setelah unggul 3-1 vs Werder Bremen, yang sekaligus merupakan pesaing terdekatnya untuk satu tiket terakhir Liga Europa, sementara di saat yang sama Augsburg dalam posisi kalah 0-1 di Borussia Moenchengladbach.

Namun 20 menit jelang usai, Ausgburg membalikkan skor menjadi unggul 3-1, terutama setelah Gladbach bermain dengan 10 orang saja sejak menit 61.

Dengan menang 3-1 Ausgburg bukan saja memastikan lolos ke Liga Europa, menggusur kembali Dortmund yang sempat mengisi kursi No 6 mereka selama 70 menit, tetapi juga menyalip Schalke 04 di atasnya yang kalah 2-0 vs Hamburger SV, salah satu pejuang degradasi.

Meski cuma menduduki posisi No 7 klasemen Bundesliga, Dortmund ternyata tetap lolos ke Liga Europa. Itu melalui jatah Wolfsburg yang tidak terpakai di final DFB Pokal.

Klik di sini untuk membaca rincian mengapa Dortmund tetap lolos meski finish urutan No 7.

Salah satu drama paling mencengangkan di Eropa setelah pada satu titik di bulan Desember 2014 pernah menghuni posisi terbawah klasemen Bundesliga.

Ketiga gol Dortmund diciptakan oleh ex Manchester United Shinji Kagawa, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrik Mkhitaryan.

Juara Bundesliga Bayern Munchen mengakhiri rangkaian kekalahannya akhir-akhir ini dengan mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Mainz 05.

Enam urutan teratas klasemen Bundesliga berturut-turut adalah Bayern Munchen, Wolfsburg, Borussia Moenchengladbach, Bayer Leverkusen, Augsburg, dan Schalke 04.

TABELLE BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.

Di bagian lain klasemen, Paderborn gagal mendatangkan ‘nasib baik’ biar pun sudah mengerahkan sejumlah besar pembersih cerobong asap, sebuah kepercayaan tradisional di Jerman. Mereka kalah 1-2 vs VfB Stuttgart, menjadikan Paderborn tersingkir ke divisi 2 Bundesliga, sementara Stuttgart lolos dari degradasi karena di saat yang sama Freiburg kalah 2-0 vs Hannover 96.

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman

Latest football information here. Now getting data from information source.