Hasil Liga Jerman : Menit Terakhir, Tendangan Terakhir, Menang!

16

Gol kemenangan Borussia Dortmund vs Wolfsburg Minggu dinihari WIB terjadi di menit terakhir laga, melalui tendangan terakhir.

Gol kemenangan Borussia Dortmund vs Wolfsburg Minggu dinihari WIB terjadi di menit terakhir laga, melalui tendangan terakhir. 

Gelandang Jepang Shinji Kagawa datang dari bangku cadangan untuk mengamankan kemenangan dramatis 2-1 Borussia Dortmund di Wolfsburg pada Minggu dinihari WIB, menyebabkan jarak dengan Bayern Munchen menjadi hanya lima poin saja.

Kagawa mencetak gol pada menit 93 dengan apa yang praktis menjadi tendangan terakhir dalam pertandingan itu, hanya beberapa saat setelah bek Wolfsburg Ricardo Rodriguez mencetak penalti pada tepat 90 menit yang membatalkan gol Marco Reus di babak pertama.

Ini adalah gol keempat Kagawa musim ini selagi Dortmund menjaga reputasi mereka sebagai ‘Monster Mental’ julukan yang didapat karena kegigihan mereka berjuang sampai peluit akhir.

Kagawa datang menggantikan gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan pada menit 55 dan mengubah satu umpan menit terakhir Henrikh Mkhitaryan untuk menjadi gol pemenang Dortmund.

“Itu adalah gol hebat besar yang menentukan permainan,” kata pelatih Dortmund Thomas Tuchel.

Tuchel dikirim ke tribun penonton di saat-saat akhir permainan setelah menendang papan iklan di Volkswagen Arena menyusul pertengkaran kata-kata panas dengan sisi Wolfsburg.

“Saya sangat kecewa kami kebobolan gol dari hukuman penalti, maka itu setelah kami mencetak gol saya menendang papan iklan sebagai campuran rasa sukacita dan frustrasi,” kata Tuchel.

Pelatih Wolfsburg Dieter Hecking mengatakan itu merupakan kesalahan mereka sendiri dengan membiarkan bola jauh langsung dari kick off setelah penalti Rodriguez.

Wolfsburg sekarang harus mempersiapkan diri mereka untuk pertandingan maha penting Liga Champions di kandang Manchester United pada Rabu dinihari WIB.

“Kami harus memenangkan pertandingan itu untuk bisa lolos, jadi kami harus kembali ke bisnis dan mempersiapkan diri untuk apa yang menjadi pertandingan besar bagi kami,” ujar Hecking.