Hasil Liga Jerman Terbaru: Bayern Munchen Juara, Berkat Gol Schweinsteiger

16

Hasil Bayern Munchen vs Hertha Berlin 25 April 2015: Tiga poin diraih Bayern dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman Sabtu (25/4) malam. Sukses itu diraih lewat kemenangan tipis 1-0 atas Hertha Berlin di Allianz Arena.

Liga Jerman  - Hasil Liga Jerman Terbaru: Bayern Munchen Juara, Berkat Gol Schweinsteiger
Hasil Liga Jerman Terbaru: Bayern Munchen Juara, Berkat Gol Schweinsteiger

Hasil Bayern Munchen vs Hertha Berlin 25 April 2015: Tiga poin diraih Bayern Munchen dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman Sabtu (25/4) malam. Sukses itu diraih lewat kemenangan tipis 1-0 atas Hertha Berlin di Allianz Arena.

Gol tunggal kemenangan Bayern dalam laga ini dicetak oleh Bastian Schweinsteiger. Pemain yang baru pulih dari cedera itu membobol gawang Hertha pada menit ke-88 untuk memastikan kemenangan The Bavarians 1-0.

Hampir bisa dipastikan dengan  tambahan tiga poin tersebut Bayern Munchen tampil sebagai Juara Bundesliga Jerman musim 2014-2015. Dari 30 pertandingan mereka mengumpulkan total poin 76. Unggul 15 poin atas Wolfsburg.

Secara teoritis, Wolfsburg memang masih bisa menunda penyematan gelar juara buat Bayern tadi, jika mereka bisa menang lawan Borussia Moenchengladbach, Minggu (26/4) malam ini. Jika demikian maka selisih poin akan menjadi 12 dengan sisa pertandingan empat.

Tapi, hampir mustahil Wolfsburg bisa menunda perayaan gelar Bayern. Karena perbandingan selisih gol antara kedua tim ini sangat besar. Bayern mencatat selisih gol 64 (memasukkan 77 gol dan hanya kemasukan 11 gol). Sedangkan selisih gol Wolfsburg adalah 32 (memasukkan 63, kemasukan 31 gol). Untuk bisa menunda gelar juara Bayern, Wolfsburg harus mengalahkan Moenchengladbach minimal dengan skor 31-0 pada Minggu (26/4). Sesuatu yang mustahil.

Karena selisih yang sangat mustahil dikejar tadi, maka bisa dikatakan dengan pasti Bayern menjadi juara Bundesliga untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dari total 25 kali mereka menjadi penguasa di Jerman.

Sementara itu bagi Hertha, kekalahan ini membuat mereka terancam degradasi. Saat ini Hertha berada di urutan ke-13 dengan koleksi 34 poin, hanya unggul enam angka atas Hamburg SV yang menempati posisi teratas zona degradasi. Dengan empat pertandingan tersisa, posisi Hertha belum aman.

Kini, Bayern sudah bisa fokus untuk mewujudkan impian meraih tiga gelar pada musim 2014-15, untuk mengulangi kesuksesan tahun 2013. Setelah mengamankan gelar Bundesliga, mereka akan tampil di semifinal DFB Pokal melawan Borussia Dortmund dan di semifinal Liga Champions menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona.