Hasil Piala Jerman: Borussia Dortmund vs Wolfsburg, Skor Akhir 1-3, Minggu 31 Mei 2015

Hasil Piala Jerman yang berlangsung Minggu dinihari WIB 31 Mei 2015 usai tidak menggembirakan untuk Jurgen Klopp. Skor akhir Borussia Dortmund vs Wolfsburg adalah 1-3 untuk tim Volkswagen tersebut.

Setelah sekian lama jadi misteri di Liga Spanyol, kini Jose Mourinho mau menjelaskan alasan dirinya dulu tinggalkan Real Madrid.
Hasil Piala Jerman: Borussia Dortmund vs Wolfsburg, Skor Akhir 1-3, Minggu 31 Mei 2015
Hasil Piala Jerman: Borussia Dortmund vs Wolfsburg, Skor Akhir 1-3, Minggu 31 Mei 2015

Hasil Piala Jerman yang berlangsung Minggu dinihari WIB 31 Mei 2015 usai tidak menggembirakan untuk Juergen Klopp. Skor akhir Borussia Dortmund vs Wolfsburg adalah 1-3 untuk tim Volkswagen tersebut.

VfL Wolfsburg mencetak tiga gol dalam rentang waktu 16 menit untuk kembali dari ketertinggalan satu gol guna mengalahkan Borussia Dortmund 3-1, mendaratkan trofi DFB Pokal dalam kemenangan terakhir musim mereka, sebuah penobatan yang pas setelah musim yang sangat sukses.

The Wolves, yang menempati posisi kedua di Bundesliga, berhasil menyusul dan berbalik unggul setelah Dortmund telah lebih dulu memimpin di menit kelima pada hari bermandikan matahari di Olympiastadion Berlin, tempat final Liga Champions pekan depan antara Barcelona vs Juventus.

“Itu adalah pertandingan besar bagi kami,” kata gelandang Kevin De Bruyne yang mencetak salah satu gol kepada televisi ARD.

“Kami berjuang di 20 menit pertama tapi setelah itu kami bermain bagus.”

De Bruyne dan rekan-rekannya memberi penghormatan kepada rekan setimnya mereka, Junior Malanda, yang meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada bulan Januari, dengan nomor bajunya dicetak pada seragam setiap pemain Wolfsburg.

“Kami terus bermain untuk dia sejak istirahat musim dingin. Kami memiliki dia bersama-sama dengan kami dan dia akan berharap kami menang,” kata De Bruyne, sambil menahan air mata.

Dortmund, berhasil memasuki final keempat mereka sejak 2008, berharap untuk memberi hadiah yang indah bagi pelatih Juergen Klopp, seolah-olah akan berhasil mewujudkan mimpidnya ketika Pierre-Emerick Aubameyang menembakkan satu voli setelah umpan congkelan dari Shinji Kagawa.

Kiper Mitch Langerak berhasil menyelamatkan satu upaya penyama kedudukan dari Wolfsburg, menepis keluar sebuah tembakan Ivan Perisic, tapi ia tak bisa melakukan apa-apa ketika Luiz Gustavo menghabisi satu bola rebound setelah kiper Australia itu terlebih dulu menyelamatkan tendangan bebas dari Naldo di menit ke-22.

De Bruyne, pemain Wolfsburg terbaik musim ini, dengan 10 gol liga dan 20 assist, mencetak gol pertamanya di ajang Piala Jerman setelah 33 menit dan sebelum Dortmund bisa pulih, Bas Dost menanduk lima menit kemudian untuk membuat skor berubah 3-1.

Diperkirakan 130.000 penggemar Dortmund membanjiri ibukota Berlin tetapi 50.000 dari mereka yang masuk ke dalam stadion tak bisa melihat banyak usaha membalas dari tim mereka di babak kedua.

Sebaliknya justru Wolfsburg yang tampil berbahaya saat istirahat, meninggalkan Klopp dengan akhir yang pahit untuk tujuh tahun sarat keberhasilan di Dortmund, termasuk dua gelar liga, dua Piala Super Jerman, satu Piala Jerman dan satu Liga Champions pada tahun 2013.

Untuk Wolfsburg, yang didukung oleh pembuat mobil Volkswagen, itu adalah trofi pertama mereka sejak memenangi Bundesliga pada tahun 2009 dan datang 20 tahun setelah penampilan final Piala Jerman mereka sebelumnya.

Sepakbola.cc