Hei Chelsea, Menyesal Gak Kalian Melepas Michy Batshuayi?

Striker Borussia Dortmund Michy Batshuayi mencetak dua gol ke gawang Koln, Sabtu. Dua gol itu adalah apa yang hilang dari lini depan Chelsea.
Striker Borussia Dortmund Michy Batshuayi mencetak dua gol ke gawang Koln, Sabtu. Dua gol itu adalah apa yang hilang dari lini depan Chelsea.

Gilabola.com – Michy Batshuayi mencetak dua gol pada debutnya di Borussia Dortmund tadi malam, dan bos Chelsea Antonio Conte mungkin menangis tersedu-sedu melihatnya.

Lihat gol pertama striker pinjaman Chelsea, Batshuayi, pada laga lanjutan Liga Jerman pekan ke-21 di kandang Koln Sabtu dinihari, yang dirancang dengan rapi, dibangun perlahan di sisi kiri lini serang BVB.

Umpan tarik yang cantik

Pada titik terakhir garis Jeremy Toljan mengirim umpan tarik ke depan gawang yang entah mengapa dibiarkan saja oleh para pemain Koln. Tak ada satu pun pemain lawan yang mencoba mengamankan bola. Batshuayi kemudian menyambarnya dengan kaki kiri dan GOL! 0-1 untuk Dortmund.

Selepas gol itu sang pemain Belgia masih sempat menambahkan satu gol lagi di menit 62 untuk membawa BVB unggul 1-2, sebelum kembali disamakan lawan dan Andre Schuerrle membawa Dortmund unggul 2-3 di akhir pertandingan.

Gol kedua dari sudut sempit

Advertisement

Gol keduanya itu juga sama ajaibnya dengan gol pertama. Berawal dari tembakan panjang oleh kiper Roman Burki, bola sampai sedikit di luar kotak penalti. Setelah sedikit perebutan dengan pemain Koln, bola jatuh ke pemain Belgia itu yang membawa masuk ke dalam kotak dan menembak dari sudut sempit ke tiang terjauh gawang. GOL! 0-2!

Pemain pinjaman Chelsea

Michy Batshuayi-Atunga yang kelahiran Brussels, Belgia, secara resmi masih menjadi pemain Chelsea. Ia dipinjamkan sampai akhir musim ke Signal Iduna Park, dan jika performanya seperti ini terus, bukan tidak mungkin akan pindah secara permanen ke BVB.

Menurut pantauan Whoscored.com, kekuatan utama Batshuayi memang penyelesaian bola di depan gawang. Daftar kelemahannya ada banyak, termasuk duel-duel udara, mempertahankan bola, kesadaran soal offside, dan minimnya kontribusi di lini pertahanan.

Susunan pemain Koln vs Borussia Dortmund:

Koln: Horn – Sorensen, Mere, Heintz, Hector – Clemens (Zoller 46’), Hoger (Pizarro 87’), Ozcan, Jojic – Terodde, Guirassy (Cordoba 63’).

Dortmund: Burki – Piszczek, Sokratis (c), Toprak, Toljan – Dahoud (Guerreiro 63’), Weigl, Kagawa – Pulisic (Sancho 72’), Batshuayi, Schurrle (Akanji 87’)