Heynckes Menyesal Bayern Munchen Gagal Rekrut Timo Werner

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menyayangkan kegagalan Bayern Munchen untuk menemukan bakat Timo Werner sejak awal.

Timo Werner
Timo Werner

Jupp Heynckes menilai Bayern Munchen seharusnya mendatangkan Timo Werner sebelum akhirnya sang pemain bergabung dengan RB Leipzig.

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, percaya bahwa The Bavaria seharusnya mengambil inisiatif lebih cepat dari RB Leipzig untuk mendatangkan Timo Werner.

Penyerang berusia 21 tahun itu sejak musim lalu sudah menjadi pemain andalan RB Leipzig dalam mendulang gol.

Ia bergabung dengan RB Leipzig setelah didatangkan dari Vfb Stuttgart pada musim panas tahun 2016 lalu dengan biaya transfer sebesar  € 10 juta [Rp 158 milyar].

Menurut Heynckes, Werner merupakan sosok pemain yang sudah memperlihatkan kemampuannya di usia muda dan akan berkembang dengan baik jika ia bergabung bersama Munchen.

Heynckes menyayangkan kegagalan Munchen menemukan bakat Werner sejak awal sebelum ia bergabung dengan Leipzig.

“Bayern seharusnya mendatangkan seorang pemain seperti Timo Werner dari Stuttgart beberapa tahun yang lalu,” ujar pelatih berusia 72 tahun itu kepada Di Welt.

“Dia seharusnya bisa tumbuh dan belajar dengan baik di sini. Anda harus mendapatkan para pemain muda bertalenta pada waktunya.”

Heynckes melanjutkan : “Para pemain terbaik harus bermain. Tidak peduli apakah mereka adalah seorang pemain tua atau muda. Apakah anda berpikir bahwa seorang Franck Ribery bisa selalu berharap untuk bermain? Tidak. Ketika dia tidak berada dalam performa terbaiknya, maka dia tidak bermain.”

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, anda harus menjaga para pemain secara tepat waktu. Anda harus bisa memberi tantangan, berbicara, memimpin dan memberikan motivasi pada mereka.”

Heynckes menamban : “Saya juga memiliki pendapat bahwa Bayern harus mengembangkan pemain berbakat mereka sendiri dengan sesuatu yang spesial untuk bisa bersaing di level tertinggi. Meskipun demikian, anda harus tetap bersabat karena hal itu membutuhkan waktu bertahun-tahun. Namun sebagai sebuah klub, Bayern juga harus siap untuk mendatangkan pemain top yang mahal.”

Sepakbola.cc