Bek Bayern Munchen Tolak Nagelsmann Karena Terlalu Muda

Mats Hummels menyingkirkan prospek Julian Nagelsmann menjadi pelatih Bayern Munchen berikutnya karena alasan usia pelatih Hoffenheim itu.

Mats Hummels menolak prospek bos Hoffenheim Julian Nagelsmann menjadi pelatih Bayern Munchen berikutnya karena usianya dinilai terlalu muda.

Pelatih Hoffenheim yang masih berusia 30 tahun itu diperkirakan akan menjadi pengganti Jupp Heynckes di Allianz Arena, namun bek kawakan Bayern Mats Hummels tak mengharapkan itu akan terjadi.

Bayern sedang mencari pelatih baru untuk musim depan karena Jupp Heynckes hanya mengambil alih kursi pelatih untuk jangka pendek, menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat bulan lalu.

Heynckes telah memberikan tujuh kemenangan bagi raksasa Bavaria sejak bertugas di klub tersebut untuk keempat kalinya. Kini timnya berada di puncak klasemen Bundesliga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Nama Nagelsmann telah terus dikaitkan sebagai kandidat kuat pelatih Bayern musim depan setelah dia memimpin Hoffenheim ke posisi keempat Bundesliga musim lalu.

Namun, Nagelsmann baru berusia 30 tahun dan ditanya oleh Bild am Sonntag tentang kemungkinan dia mengambil alih Bayern, Hummels menjawab: “Saya kurang setuju karena dia hanya dua tahun lebih tua dari saya, jadi saya rasa itu tidak mungkin.”

“Tren saat ini mengarah ke juru taktik yang suka memainkan empat atau lima sistem, tapi jika sekarang Anda melihat Jupp Heynckes, ia hanya menuntut dan ingin hanya melihat satu hal ini – yang akhirnya bisa berhasil.”

“Ada beberapa pendekatan yang berbeda, saya benar-benar menyukai tim dengan pelatih Jerman yang berbicara bahasa Jerman.”

Ditanya tentang rahasia di balik kesuksesan Heynckes, Hummels menjawab: “Disiplin. Struktur yang jelas bagus untuk para pemain, dan dia pasti membawa semangat baru dalam tim.”

“Dia juga mengatakan kepada saya berbagai hal secara langsung, apa yang dia minta, apa yang dia harapkan dari saya.”

Sepakbola.cc