Prediksi Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Jadwal Liga Jerman Sabtu 2/5/2015

Jadwal Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen akan berlangsung Sabtu malam 2/5/2015 dengan tuan rumah boleh optimis menang serta meraih posisi No 3 klasemen karena tamunya sudah pusing menghadapi Barcelona pekan depan di ajang Liga Champions.

Chelsea berniat merekrut Edinson Cavani setelah si pemain berselisih dengan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Neymar.
Jadwal Liga Jerman 2015: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Sabtu 2/5
Jadwal Liga Jerman 2015: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Sabtu 2/5

Jadwal Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen akan berlangsung Sabtu malam 2/5/2015 dengan tuan rumah boleh optimis menang serta meraih posisi No 3 klasemen karena tamunya sudah pusing menghadapi Barcelona pekan depan di ajang Liga Champions.

Bayern Munich diharapkan akan menurunkan susunan pemain yang lebih lemah untuk pertandingan Sabtu di Bayer Leverkusen dengan juara Bundesliga yang baru saja dinobatkan itu sudah sibuk memikirkan laga semi final Liga Champions Rabu di Barcelona.

Pep memiliki kekhawatiran cedera terbaru dengan kedua top skor mereka, yakni Robert Lewandowski yang mencetak 23 gol musim ini, dan Arjen Robben yang mencetak 19 gol, cedera sementara Leverkusen tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka.

Lewandowski retak tulang pipi dan menderita gegar otak di kekalahan semi final Piala Jerman (DFB Pokal) vs Borussia Dortmund, sementara Robben sempat bermain selama 16 menit sebelum merobek otot betis kirinya.

Guardiola sudah kehilangan pemain sayap Franck Ribery dan bek kiri David Alaba dan akan mengistirahatkan sebagian besar pemain bintang menjelang kembalinya ia untuk pertama kalinya ke Camp Nou sejak memenangkan 14 gelar dalam empat tahun sebagai pelatih klub raksasa Spanyol itu.

Gelandang 18 tahun Gianluca Gaudino sudah mulai sebagai starter di laga kemenangan kandang 1-0 Sabtu lalu melawan Hertha Berlin, dan pemain U-19 Jerman Sinan Kurt diberi debut seniornya dari bangku cadangan sehingga Guardiola sekali lagi akan siap untuk memberikan para pemain junior kesempatan.

Leverkusen berusaha menyalip Borussia Moenchengladbach untuk tempat ketiga di Bundesliga, yang membawa mereka lolos ke Liga Champions secara otomatis.

Sebuah tampilan mengesankan di Liga Champions berakhir dengan adu penalti mengecewakan vs Atletico Madrid di babak 16 besar, dan keinginan untuk mencapai tahap itu lagi telah mendorong skuad bersemangat.

Laga imbang 1-1 Sabtu lalu dengan FC Koln mengizinkan Borussia Monchengladbach untuk menggantikan Leverkusen di posisi ketiga, dan meskipun kualifikasi Liga Champions adalah aman, adalah penting agartidak menempati posisi No 4 klasemen yang harus menempuh laga playoff.

Wolfsburg saat ini unggul lima angka di tempat kedua, yang berarti bahwa pertempuran untuk tempat di babak grup Champions kemungkinan hanya melibatkan Leverkusen dan Gladbach.

Sebenarnya, Leverkusen akan percaya diri menuju ke babak playoff, tapi pelatih Roger Schmidt akan putus asa untuk mengangkat tekanan di bahunya dengan merebut satu tempat otomatis Liga Champions.

TABELLE BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.

Sebelum pekan lalu Leverkusen telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut, dan sembilan pertandingan tak terkalahkan adalah bukti dari performa bagus mereka menuju ke empat laga terpenting akhir musim.

Perjalanan pekan depan untuk Gladbach sudah mencuri fokus perhatian, dan Leverkusen bisa mendapatkan momentum penting dengan mengambil poin dari sang juara pada hari Sabtu.

Bagi Bayern Munchen, ini seharusnya merupakan pekan perayaan setelah gelar Bundesliga itu dipastikan diraih akhir pekan lalu, namun kegembiraan segera berubah menjadi frustrasi saat mimpi treble mereka berakhir di semi final DFB Pokal, Selasa malam lalu.

Gol pembuka Robert Lewandowski diikuti oleh dominasi sepanjang laga melawan Borussia Dortmund sebelum tim tamu membalas dan akhirnya merebut kemenangan melalui adu penalti di Allianz Arena.

Meskipun tampil dominan untuk sebagian besar laga malam itu, Pep Guardiola kecewa karena empat eksekutor Bayern gagal di adu penalti dan itu mengakhiri harapan untuk mengulang kesuksesan 2013 di bawah Jupp Heynckes.

Sejak tiba di Bavaria untuk menggantikan Heynckes, sudah jelas bahwa Guardiola berada di bawah tekanan untuk memberikan satu treble lain, tetapi dengan target itu tidak mungkin lagi dicapai, si pelatih Spanyol sekarang harus menemukan cara untuk memobilisasi pasukannya kembali.

Sebuah daftar cedera panjang menambah kesuraman di sekitar klub, dan meskipun tidak lagi membutuhkan poin di liga, Guardiola mungkin melihat pertemuan vs Bayer Leverkusen sebagai kesempatan untuk meningkatkan semangat menjelang leg pertama semifinal Liga Champions vs Barcelona.

Semua mata sudah di perjalanan Rabu ke Camp Nou saat Guardiola bersiap untuk kembali ke mantan klubnya, dan dia akan tertarik untuk tetap menjaga fokus timnya pada kompetisi tersebut, mengikuti kekecewaan di Piala DFB.

Mengalahkan Barcelona yang sedang bagus-bagusnya pada dua leg bisa menjadi tantangan terbesar Bayern musim ini, namun Guardiola akan mewaspadai hilangnya momentum lebih banyak dengan penampilan seadanya melawan Leverkusen.

Perkiraan Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen:

Bayer Leverkusen:
Leno, Hilbert, Jedvaj, Toprak, Wendell, Rolfes, Bender, Brandt, Calhanoglu, Bellarabi, Kiessling

Bayern Munchen:
Reina, Weiser, Dante, Boateng, Bernat, Martinez, Gaudino, Rode, Schweinsteiger, Gotze, Muller

Lima Laga Terakhir Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen:

Bayer Leverkusen DWWLW:
4/25/15 Köln 1 – 1 Bayer Leverkusen
4/18/15 Bayer Leverkusen 4 – 0 Hannover
4/11/15 Mainz 2 – 3 Bayer Leverkusen
4/8/15 Bayer Leverkusen 0 – 0 Bayern München
4/4/15 Bayer Leverkusen 4 – 0 Hamburger

Bayern München LWWWL:
4/28/15 Bayern München 1 – 1 Borussia Dortmund
4/25/15 Bayern München 1 – 0 Hertha
4/21/15 Bayern München 6 – 1 Porto
4/18/15 Hoffenheim 0 – 2 Bayern München
4/15/15 Porto 3 – 1 Bayern München

Head to Head Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen:

4/8/15 Bayer Leverkusen 0 – 0 Bayern München
12/6/14 Bayern München 1 – 0 Bayer Leverkusen
3/15/14 Bayern München 2 – 1 Bayer Leverkusen
10/5/13 Bayer Leverkusen 1 – 1 Bayern München
3/16/13 Bayer Leverkusen 1 – 2 Bayern München

Sebelum kalah pada tahap semi final DFB Pokal, Bayern berjuang melewati tantangan berat dari Leverkusen dengan kemenangan adu penalti kurang dari sebulan yang lalu.

Ketika kedua belah pihak bertemu di liga kembali pada bulan Desember, kedua tim bertarung sangat ketat dengan Franck Ribery mencetak satu-satunya gol yang memberi Bayern tiga poin.

Leverkusen belum pernah mengalahkan Bayern sejak dua kemenangan beruntun pada tahun 2012, dan mereka hanya berhasil untuk menjaga satu laga tanpa kebobolan dalam 30 laga Bundesliga terakhir melawan klub Bavaria itu.

 

Sepakbola.cc