Jadwal Liga Jerman 2015: Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Sabtu 2/5

13

Jadwal Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Sabtu 2/5/2015, pada lanjutan Liga Jerman akan menandai persaingan sengit kedua tim untuk merebut satu tempat Liga Europa musim depan.

Liga Jerman  - Jadwal Liga Jerman 2015: Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Sabtu 2/5
Jadwal Liga Jerman 2015: Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Sabtu 2/5

Jadwal Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Sabtu 2/5/2015, pada lanjutan Liga Jerman akan menandai persaingan sengit kedua tim untuk merebut satu tempat Liga Europa musim depan.

Perlombaan untuk kualifikasi Liga Europa berlanjut pada hari Sabtu ketika Hoffenheim menjamu Borussia Dortmund di Rhein-Neckar Arena.

Dengan empat pertandingan tersisa di musim ini, Hoffenheim duduk hanya satu tempat dan satu poin di atas Dortmund dengan kedua tim berusaha meraih posisi di enam besar.

Pasukan Markus Gisdol masuk ke tahapan akhir musim ini dengan keyakinan baru setelah mengakhiri penampilan buruk mereka dengan kemenangan 2-1 atas tim yang terancam degradasi Hannover akhir pekan lalu.

Gol kemenangan dari Sven Schipplock mengakhiri tiga kekalahan beruntun di Bundesliga, dan itu meningkatkan harapan mereka guna memaksakan jalan ke enam besar selama empat game berikutnya.

Sebenarnya, Hoffenheim bisa menganggap diri mereka beruntung masih dalam perburuan untuk sepak bola Eropa setelah rangkaian empat pertandingan tanpa kemenangan di liga sebelum kemenangan Sabtu.

Duduk hanya dua poin di belakang urutan kelima Schalke, Gisdol akan sepenuhnya menyadari bahwa hasil tim di sekitar mereka dalam tabel akan sangat penting menjelang pertemuan dengan Dortmund dan Eintracht Frankfurt.

Kemajuan yang dibuat Gisdol musim ini sudah jelas, dan klub berada dalam posisi yang baik untuk memperbaiki hasil tahun lalu saat ereka finish kesembilan, tetapi dengan kualifikasi Liga Europa masih memungkinkan, sebuah hasil buruk lain akan sulit diterima para pendukung.

Sementara itu setelah menderita begitu banyak kekecewaan di awal musim, Jurgen Klopp masih memiliki kesempatan untuk mengakhiri karir tujuh tahunnya di Dortmund dengan catatan bagus.

Kebangkitan mereka berlanjut di pertengahan pekan saat menyusul dari belakang untuk memaksa adu penalti melawan Bayern Munich di semi final DFB Pokal sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan kemenangan dramatis adu penalti 2-0.

Ini adalah jenis kinerja yang jarang dalam musim yang penuh rasa frustasi, tapi pertahanan tim yang penuh determinasi akan menjadi dorongan besar untuk Klopp, yang pertandingan terakhirnya adalah final DFB Pokal melawan Wolfsburg di Berlin.

Fokus kini beralih ke usaha agar bisa finish di enam besar akhir pekan ini, dan meskipun musim sebelumnya telah jauh lebih berhasil, penyelesaian kuat di liga akan membawa optimisme kepada fans menjelang kedatangan Thomas Tuchel di musim panas.

Dortmund memiliki peluang untuk mendapatkan tempat di Liga Europa dan mereka bisa naik ke posisi kelima dalam klasemen jika menang di laga tandang akhir pekan ini.

Kemenangan pekan lalu atas Frankfurt berhasil membuat dua kemenangan berurutan di liga setelah kekalahan dari Bayern Munich dan Borussia Monchengladbach, dan Klopp akan tertarik untuk membuktikan bahwa skuad ini bisa berhasil tanpa dia selagi ia menargetkan kemenangan dari empat pertandingan terakhir musim ini.