Jadwal Liga Jerman 2015: Prediksi Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, Sabtu 25/4

16

Jadwal Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt akan berlangsung Sabtu malam pukul 20.30 WIB di Signal Iduna Park dengan kedua tim masih harus berjuang untuk bisa masuk dalam kualifikasi Liga Europa.

Liga Jerman  - Jadwal Liga Jerman 2015: Prediksi Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, Sabtu 25/4
Jadwal Liga Jerman 2015: Prediksi Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, Sabtu 25/4

Jadwal Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt akan berlangsung Sabtu malam pukul 20.30 WIB di Signal Iduna Park dengan kedua tim masih harus berjuang untuk bisa masuk dalam kualifikasi Liga Europa.

Kedua tim saat ini berjarak enam poin jauhnya di luar enam besar Bundesliga, tapi dengan lima pertandingan tersisa di musim ini, kemenangan sangat penting untuk kedua tim.

Bagi Borussia Dortmund, tidak ada keraguan bahwa sebagian besar perhatian akan terfokus pada manajer Jurgen Klopp, yang sudah menyatakan akan keluar akhir musim nanti, dan penggantinya Thomas Tuchel.

Bos Dortmund akan mengakhiri karir tujuh tahunnya dengan klub pada akhir musim ini, dan karena laporan terus menghubungkan dirinya dengan kepindahan ke Liga Premier, jadwal tim tampaknya telah terkalahkan oleh rumor-rumor soal Klopp.

Dua kekalahan berturut-turut di Bundesliga diikuti oleh kemenangan 3-0 atas Paderborn akhir pekan lalu tetap menghidupkan harapan tipis Dortmund untuk bermain di Liga Europa, tetapi dengan enam poin yang memisahkan mereka dan urutan keenam Augsburg, pasukan Klopp tidak boleh tergelincir lagi.

Pendukung klub sementara itu sudah akan teralihkan perhatiannya pada pertandingan semi final DFB Pokal Rabu dinihari WIB melawan Bayern Munich dengan tekanan besar berada di pundak Jurgen Klopp untuk bisa menyelesaikan karirnya dengan trofi.

Keterlibatan di Liga Europa mungkin akan memusingkan manajer baru Thomas Tuchel dan bisa mencegahnya membuat kesuksesan pada musim pertamanya di klub, tapi ada keinginan kuat dari Klopp untuk mengakhiri musim dengan kuat di sisi atas klasemen setelah terancam degradasi di awal kampanye.

Dortmund telah pindah ke setengah atas klasemen Bundesliga dengan peningkatan kinerja di paruh kedua musim ini, namun Frankfurt mengalami nasib yang jauh berbeda dan kinerja mereka dalam beberapa pekan terakhir telah merusak apa yang seharusnya dianggap sebagai kampanye mengesankan.

Pasukan Thomas Schaaf itu sudah tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka, dan hanya menang sekali dalam 12 pertandingan Bundesliga, namun mereka mempertahankan harapan tipis untuk bisa bermain di Liga Europa musim depan.

Enam poin adalah kesenjangan antara mereka dan enam besar, tapi penampilan terakhir mereka menunjukkan bahwa untuk bisa finish di setengah teratas saja mereka harus berjuang.

Kehilangan Alexander Meier akibat cedera untuk sisa musim ini tidak akan meningkatkan banyak kepercayaan diri di kubu Frankfurt, dan terlihat bagaimana mereka kehilangan pencetak gol terbanyak Bundesliga itu dalam laga imbang tanpa gol dengan Borussia Monchengladbach, Jumat lalu.

Ini adalah pertandingan berturut-turut kedua di mana Frankfurt telah gagal untuk mencetak gol, dan tidak adanya Meier berarti bahwa tekanan sangat besar pada Haris Seferovic untuk menemukan bentuk terbaiknya karena mereka harus bisa menyalip Dortmund dalam beberapa minggu ke depan.

TABELLE BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.

Klopp mendapatkan dorongan moral pada hari Kamis setelah Marco Reus dan Lukasz Piszczek kembali berlatih setelah masalah cedera mereka baru-baru ini, namun duo itu kemungkinan akan disimpan untuk laga semi final DFB Pokal dengan Bayern, Rabu dinihari WIB nanti.

Infeksi tenggorokan telah memaksa Ilkay Gundogan untuk latihan terpisah dari rekan-rekannya dalam beberapa hari terakhir, dan ia bisa saja digantikan oleh Sven Bender, yang ingin kembali ke skuad utama setelah pulih dari cedera.

Frankfurt akan tanpa kedua Bastian Oczipka dan Anderson Bamba ketika mereka kena skorsing satu pertandingan masing-masing karena kartu kuning saat melawan Gladbach, dan larangan mereka akan memberikan kesempatan bermain untuk Constant Djakpa dan David Kinsombi.

Selama Dortmund bermasalah di akhir 2014, Frankfurt berhasil memanfaatkan penderitaan mereka dengan kemenangan di laga kebalikannya kembali pada bulan November dengan skor 2-0.

Namun, Dortmund telah mendominasi pertandingan mereka dalam beberapa tahun terakhir, dan sebelum kekalahan awal musim ini mereka berhasil memenangkan lima pertemuan liga berturut-turut, mencetak 10 gol dan kebobolan hanya sekali.

Meier mencetak gol kemenangan di periode akhir laga dalam kemenangan terakhir Frankfurt di Signal Iduna Park – 3-2 pada bulan Februari 2010.

Perkiraan Susunan Pemain:

Borussia Dortmund:
Weidenfeller, Schmelzer, Hummels, Sokratis, Durm, Ginter, Bender, Blaszczykowski, Kagawa, Mkhitaryan, Aubameyang

Eintracht Frankfurt:
Trapp, Madlung, Djakpa, Kinsombi, Hasebe, Aigner, Medojevic, Ignjovski, Kittel, Valdez, Seferovic

Data dan Fakta Pertandingan:

  • Dortmund telah memenangkan 39 dari 83 pertemuan Bundesliga mereka vs Eintracht (D16, L28) – tak ada klub lain di divisi teratas Jerman dengan siapa BVB mencatatkan kemenangan sebanyak itu.
  • Borussia telah memenangkan masing-masing tiga pertandingan terakhir mereka melawan Frankfurt (10 gol, kebobolan 1) dan telah kalah hanya satu kali dari 18 pertemuan terakhir mereka dengan Eagles di kandang (3-2, Februari 2010).
  • BVB tersungkur ke bawah klasemen untuk pertama kalinya musim ini setelah kekalahan 2-0 mereka di Frankfurt pada awal musim ini. Pasukan Klopp kini dalam perburuan tempat Liga Europa.
  • Sudah ada tiga tim Bundesliga yang berhasil finish ketujuh setelah mengumpulkan 36 poin dari 29 pertandingan (Kaiserslautern di 2010/11, HSV di 2006/07 dan – setelah koversi ke sistem 3-poin-per-kemenangan  – Stuttgart di 1992/93). Tidak ada tim Bundesliga yang pernah finish lebih tinggi lagi dengan catatan angka yang sama.
  • Eintracht telah kehilangan masing-masing empat laga tandang terakhir mereka – mereka tidak pernah menderita rangkaian seperti itu sejak musim 2008/09 (juga 4 kali kalah tandang berturut-turut).
  • Thomas Schaaf telah menderita kekalahan setiap kali dari enam laga tandang Bundesliga melawan Dortmund. Manajer Eintracht itu telah kehilangan total 14 pertemuan di divisi teratas vs BVB. Hanya FC Bayern satu-satunya tim lain dengan siapa ia juga kalah dengan jumlah yang sama.
  • Pierre-Emerick Aubameyang telah ikut serta dalam 18 dari 37 gol Bundesliga BVB musim ini (47%) – tidak ada pemain lain di liga punya partisipasi setinggi itu dari gol timnya. Pemain internasional Gabon itu telah mencetak 13 gol di Bundesliga musim ini, sama banyaknya di seluruh musim2013/14.
  • Frankfurt belum mencetak gol di salah satu dari dua pertandingan liga terakhir mereka, di keduanya Alexander Meier absen karena cedera. Tanpa 19 gol Meier Eintracht sudah akan berada di dasar klasemen.

Lima Laga Terakhir:

Borussia Dortmund WLWLW
4/18/15 Borussia Dortmund 3 – 0 Paderborn
4/11/15 Borussia Mönchengladbach 3 – 1 Borussia Dortmund
4/7/15 Borussia Dortmund 3 – 2 Hoffenheim
4/4/15 Borussia Dortmund 0 – 1 Bayern München
3/21/15 Hannover 2 – 3 Borussia Dortmund

Eintracht FrankfurtDLDLW
4/17/15 Eintracht Frankfurt 0 – 0 Borussia Mönchengladbach
4/11/15 Bayern München 3 – 0 Eintracht Frankfurt
4/4/15 Eintracht Frankfurt 2 – 2 Hannover
3/21/15 Stuttgart 3 – 1 Eintracht Frankfurt
3/14/15 Eintracht Frankfurt 4 – 0 Paderborn

Head to head:

11/30/14 Eintracht Frankfurt 2 – 0 Borussia Dortmund
2/15/14 Borussia Dortmund 4 – 0 Eintracht Frankfurt
2/11/14 Eintracht Frankfurt 0 – 1 Borussia Dortmund
9/1/13 Eintracht Frankfurt 1 – 2 Borussia Dortmund
2/16/13 Borussia Dortmund 3 – 0 Eintracht Frankfurt