Jadwal Liga Jerman Sabtu 23 Mei 2015

  • Berita Bola: Jadwal Liga Jerman Bundeliga akan melangsungkan laga terakhirnya untuk musim ini pada Sabtu 23 Mei 2015. Masih ada drama untuk perebutan tempat Liga Europa dan saling menyingkirkan di tiga posisi terbawah klasemen.

Liga Jerman  - Jadwal Liga Jerman Sabtu 23 Mei 2015
Jadwal Liga Jerman Sabtu 23 Mei 2015

Berita Bola: Jadwal Liga Jerman Bundeliga akan melangsungkan laga terakhirnya untuk musim ini pada Sabtu 23 Mei 2015. Masih ada drama untuk perebutan tempat Liga Europa dan saling menyingkirkan di tiga posisi terbawah klasemen.

Bayern Munich sudah tidak tergoyahkan tentu saja, dengan laga terakhir melawan Mainz 05 hanya sekedar formalitas. Meski, untuk Pep Guardiola, ini juga menyangkut gengsi karena di tiga laga liga terakhir mereka kalah. Empat jika menghitung tersingkirnya mereka dari Borussia Dortmund di ajang DFB Pokal.

Borussia Dortmund, sang mantan finalis Liga Champions, masih punya peluang lolos ke kompetisi Eropa jika mereka berhasil menenggelamkan Werder Bremen. Tentu dengan asumsi Augsburg di jam yang sama akan takluk saat tanding di kandang Borussia Moenchengladbach.

Bremen sebenarnya secara poin masih bisa menyamai poin Augsburg di urutan 6 klasemen, tapi selisih poinnya yang mencapai -14 menyulitkannya untuk lolos, kalaupun bisa menang atas Dortmund. Sementara anak asuhan Juergen Klopp justru sangat berpeluang karena selisih golnya jaug lebih baik, yakni +4. Bandingkan dengan Augsburg yang -2.

Jadi laga Dortmund vs Bremen serta di saat yang sama Gladbach vs Ausgburg menarik untuk diamati.

Sembari lalu, sebuah kemenangan untuk Gladbach juga bisa membawa mereka menduduki posisi No 2 klasemen, jika di saat yang sama Wolfsburg kalah melawan Koln. Draw saja tidak cukup karena selisih gol lebih baik yang dimiliki klub asuhan pabrikan Volkswagen, Wolfsburg, itu.

TABELLE BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.

Di papan bawah Paderborn sudah mengundang semua tukang sapu cerobong yang bisa mereka temui untuk hadir di laga vs VfB Stuttgart, agar bisa mengubah nasib mereka. Orang-orang Jerman percaya menyentuh atau bersalaman dengan tukang bersih cerobong akan mendatangkan nasib baik.

Jika Paderborn menang, dan mendoakan Hamburger SV akan kalah di saat yang sama melawan Schalke 04 maka ia tetap masih di zona degradasi, tapi terhindarkan dari degradasi otomatis dan akan memainkan play-off untuk menentukan nasib.

Jika Hamburg menang dan di saat yang sama Hannover kalah maka tim asal Jerman utara itu bisa menggusur Hannover masuk zona degradasi. Sementara Freiburg yang berposisi di atas Hannover sudah aman, kecuali sampai kalah selisih tujuh gol.

SPIELTAG BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.