James Rodriguez Gabung Bayern Munchen Karena Tokoh Ini

1206

Pelatih Carlo Ancelotti menjadi aktor penting yang meyakinkan James Rodriguez untuk meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Bayern Munchen.

Liga Jerman  - James Rodriguez Gabung Bayern Munchen Karena Tokoh Ini

Banyak pihak terkejut atas bergabungnya James Rodriguez ke Bayern Munchen. Karena sebelumnya dia selalu gencar dikaitkan dengan dua raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Bahkan media Inggris terbitan Selasa (11/7) kemarin sempat mengabarkan bahwa Adidas yang merupakan salah satu sponsor utama Manchester United menginginkan bintang asal Kolombia itu memakai kostum nomor 10 di Old Trafford yang kini lowong setelah ditinggalkan oleh Wayne Rooney.

Tapi semua spekulasi itu terbantahkan setelah Bayern Munchen dan Real Madrid pada Selasa (11/7) malam mengumumkan tercapai kesepakatan transfer James ke klub raksasa Bundesliga.

Kini terungkap bahwa pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti sebagai aktor utama yang memuluskan kepindahan si pemain Allianz Arena. Hal itu diungkapkan oleh Javier Hernández Bonnet, direktur sport Canal Caracol.

“James dijadwalkan melakukan perjalanan ke Madrid pada hari Minggu, namun pada hari Jumat dia dikontak oleh Ancelotti, sesuatu yang tidak dijadwalkan karena dia mendapat pemberitahuan dari Madrid bahwa Senin dia harus hadir (di klub),” kata Bonnet.

“James memberitahu Ancelotti, ‘Saya akan datang, saya akan datang, saya akan memberitahu (agen) Jorge Mendes’,” jawab James dengan senang atas panggilan Ancelotti itu.

Dalam pembicaraan lewat telepon itu, Carlo Ancelotti meyakinkan James Rodriguez untuk keluar dari Real Madrid dan pindah ke Bayern Munchen.

Ancelotti bekerja dengan James di Real Madrid. Karena kedekatan itulah makanya Ancelotti bisa mempengaruhi dan meyakinkan pemain asal Kolombia itu untuk pindah ke Munich.

James resmi menandatangani kontrak dengan status pemain pinjaman selama dua tahun dengan Bayern pada Selasa kemarin. Selanjutnya dia akan dikontrak permanen oleh klub Jerman itu.

Bild melaporkan Bayern akan membayar 5 juta Euro per musim untuk pinjaman dua tahun tersebut, dengan opsi akan membayar sebesar 32,5 juta Euro ketika mereka mengontrak permanen si pemain setelah selesai masa peminjaman.