Hasil Jerman vs Finlandia Friendly 01/09/2016

23

Tim nasional Jerman mengalahkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan persahabatan tadi malam yang sekaligus merupakan kesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada kapten Bastian Schweinsteiger setelah 12 tahun pengabdiannya.

Liga Jerman  - Hasil Jerman vs Finlandia Friendly 01/09/2016

Berita Bola — Tim nasional Jerman mengalahkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan persahabatan tadi malam yang sekaligus merupakan kesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada kapten Bastian Schweinsteiger setelah 12 tahun pengabdiannya.

Laporan pertandingan Jerman vs Finlandia babak pertama: Penuh keragu-raguan

Permainan mulai perlahan-lahan dengan Jerman menguasai kepemilikan bola untuk sebagian besar waktu. Dengan tiga bek dan lini tengah yang banyak, mereka berhasil beberapa kali melepaskan bola ke depan melalui sayap dan tengah.

Peluang menjanjikan pertama kali datang di menit ke-12 ketika Schweinsteiger berhasil mengumpankan ke Karim Bellarabi di sisi kanan, dekat gawang. Sayangnya umpan itu tidak memberinya kesempatan untuk melepaskan tembakan secara baik.

Lima menit kemudian, Max Meyer berhasil mencapai Shkodran Mustafi dengan satu tendangan sudut, namun sundulannya meleset beberapa centimeter saja di atas mistar gawang.

Kesempatan lain diciptakan oleh Meyer (24′) ketika ia mengirimkan umpan vertikal untuk Kevin Volland. Namun bek lawan menghalanginya sehingga mencegah dia untuk melepaskan tembakan bersih ke arah gawang. Bek lain Finlandia kemudian membersihkan bola.

Hanya tiga menit kemudian, Mario Goetze menerima umpan silang dari kiri, tapi Finlandia berhasil menghalangi bola sekali lagi. Kali ini, membentur mistar gawang sendiri!

Kesempatan terbaik pertandingan itu didapat Mario Goetze di menit 32. Ia menerima umpan luar biasa dari Meyer di area penalti. Dia mengecoh kiper, namun ragu-ragu selama beberapa detik dan akhirnya melepaskan tembakan yang terpantulkan untuk tendangan sudut. Sayang sekali!

Babak Kedua: Memecahkan Kebuntuan

Finlandia memulai babak kedua dengan umpan yang bagus untuk Teemu Pukki, yang tidak bisa menyelesaikan kesempatan untuk mencetak gol (52′).

Jerman yang kemudian bermain efektif menghukum perilaku boros ini tiga menit kemudian, mengubah skor menjadi 1-0. Meyer berlari keras menuju area penalti, meluncur untuk mengkonversi umpan silang dari Goetze. Namun pujian harus diberikan untuk Volland, saat ia meninggalkan bola ke Meyer, bukannya mengambil tembakan sendiri.

Serangan Jerman semakin hidup dengan meningkatnya inisiatif. Pada menit ke-65, Goetze menemukan bola liar di daerah itu setelah beberapa defleksi. tembakannya masih membentur bek untuk pergi ke langit yang tinggi.

Mesut Oezil datang terlambat dalam permainan, mengubah skor menjadi 2-0 di menit 78. Goetze berhasil menemukan dia dengan umpan yang baik di sisi sebelah kiri. Playmaker Arsenal itu melepaskan tembakan yang tampaknya biasa saja namun terpantulkan oleh seorang bek lawan dan masuk, ke arah tiang jauh. Gol bunuh diri!

Sebuah penonton masuk ke lapangan di babak kedua, berjalan ke Schweinsteiger dan mengambil foto selfie, memberi pelukan dan berjalan ke luar lapangan tanpa diganggu.

Oleh : Gilabola.com