Joachim Loew Keluarkan Eks Bek Borussia Dortmund dari Timnas Jerman

  • Joachim Loew dibikin kesal oleh sikap mantan bek Borussia Dortmund itu, pelatih tim nasional Jerman itu menilai bahwa dia tak profesional, menyusul kasus mangkir pesepakbola berumur 27 tahun itu di Galatasaray.

 

Joachim Loew dibikin kesal oleh sikap mantan bek Borussia Dortmund itu, pelatih tim nasional Jerman itu menilai bahwa dia tak profesional, menyusul kasus absennya pesepakbola berumur 27 tahun itu di Galatasaray.

Berita Bola – Joachim Loew gusar, pemain gelandang itu sama sekali tak dapat bermain pada Liga Super Turki bersama tim “Gala”, karena dirinya gagal melengkapi pendaftaran pada klub itu semenjak bergabung di September 2015 silam.

Sebagaimana dikabarkan terlebih dahulu, pemain yang sempat memcicipi gelar juara Bundesliga Jerman dengan Borussia Dortmund itu, akhirnya memilih berlabuh ke VFB Stuttgart, awal bulan Januari ini. Ia langsung mangkir dari Galatasaray seusai tak ada kejelasan dirinya berlaga pada Liga Super Turki sampai akhir tahun silam.

Pelatih yang selalu tampil rapi itu juga mengkritik perilaku Kevin Grosskreutz. Ia menilai, pesepakbola kelahiran Dortmund itu tak punya kemauan untuk dapat bersaing memperkuat “Tim Panser” pada Piala Eropa 2016.

Sebagaimana dikutup situs resmi Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Loew mengutarakan bahwa dirinya akan menepikan kesempatan Grosskreutz pada skuat yang dipimpimnya itu. “Dia tidak akan main untuk satu tahun setengah, mulai dari sekarang,” tegas Loew.

“Saya berada di Istanbul pada waktu itu dan berdisuksi dengan pelatih Galatasaray. Ia mengatakan kepada saya bahwa Kevin (Grosskreutz) selalu pulang ke Jerman setiap Jumat hingga Minggu.”

Menurut Loew, itu adalah hal tabu buat para pesepakbola profesional saat sudah memutuskan berada di tim tersebut, dengan kontrak profesional pula.

“Pemahaman saya terbatas untuk mengerti bagaimana ia harus mengurus kariernya sendiri ke depannya,” tutur pelatih yang berhasil mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014 itu.

Sebagaimana diketahui, Grosskreutz adalah bagian dari tim Jerman pada Piala Dunia Brasil 2014 kemarin. tapi, ia tidak diturunkan  Loew pada laga penentuan di final Piala Dunia menghadapi Argentina.

Sebelumnya, Grosskreutz pergi ke Galatasaray karena mulai tak mendapat tempat utama di Borussia Dortmund. Pada musim 2014/15, ia cuma diturunkan 17 kali dari 34 pertandingan.

Beda dengan satu musim sebelumnya, bek berbadan jangkung itu bermain 33 kali di Bundesliga Jerman.