Jos Luhukay Dipecat Hertha Berlin

  • Setelah kekalahan kandang melawan Bayer Leverkusen, pelatih kepala Hertha Berlin, Jos Luhukay, telah dipecat. Dia adalah pelatih kelima Hertha Berlin yang dipecat dalam lima tahun terakhir. Klik di sini untuk melihat klasemen Bundesliga termutakhir. Hertha Berlin mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa Jos Luhukay telah diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih kepala klub, setelah tiga tahun bertugas di klub […]

Bomber PSG Edinson Cavani dipuji sebagai salah satu striker terbaik di dunia oleh rekan setimnya, Angel Di Maria.

Liga Jerman  - Jos Luhukay Dipecat Hertha Berlin

Setelah kekalahan kandang melawan Bayer Leverkusen, pelatih kepala Hertha Berlin, Jos Luhukay, telah dipecat. Dia adalah pelatih kelima Hertha Berlin yang dipecat dalam lima tahun terakhir.

Klik di sini untuk melihat klasemen Bundesliga termutakhir.

Hertha Berlin mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa Jos Luhukay telah diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih kepala klub, setelah tiga tahun bertugas di klub ibukota Jerman itu.

Mantan pemain Hertha, dan pelatih Hungaria saat ini, Pal Dardai, akan mengambil alih tim untuk sementara. Dia akan dibantu oleh Rainer Widmayer.

Jos Luhukay adalah orang yang membawa Berlin kembali ke divisi teratas Bundesliga. Kini ia telah dibebastugaskan dari tugasnya bersama dengan asistennya, Markus Gellhaus dan Rob Reekers.

Hertha saat ini berada di posisi terbawah kedua di klasemen Bundesliga berdasarkan selisih gol, hanya unggul dua poin dari Borussia Dortmund.

Luhukay bergabung dengan klub pada Juli 2012, dengan visi membawa tim divisi kedua itu kembali ke liga elit Bundesliga. Pada musim 2012/13, Hertha berhasil melakukan promosi kedua mereka dalam tiga musim dan kembali ke Bundesliga.

Sebuah pernyataan di situs klub, Kamis, memuji pelatih asal Belanda itu untuk usahanya selama ini di klub.

“Hertha BSC ingin mengucapkan terima kasih kepada Jos Luhukay dan asistennya Markus Gellhaus dan Rob Reekers untuk kerja sangat sukses mereka selama bertahun-tahun terakhir,” kata pernyataan itu.

“Bersama-sama kami bisa dipromosikan ke divisi pertama Bundesliga dan tahun setelah itu kami berhasil menghindari degradasi.”

Setelah kampanye sukses di musim 2013/14 di mana klub finish di urutan 11 di Bundesliga, Hertha memiliki musim 2014/15 yang bermasalah, dengan hanya lima kemenangan sejauh ini.

Liga Jerman  - Jos Luhukay Dipecat Hertha Berlin

Luhukay menjadi manajer Bundesliga kelima yang kehilangan pekerjaannya musim ini, setelah Mirko Slomka, Jens Keller, Robin Dutt dan Armin Veh.

Jos Luhukay, dilihat dari namanya, adalah keturunan Indonesia. Maluku tepatnya. Sebuah nama yang persis sama juga ada di Indonesia, namun menjabat mantan Presdir Bank Danamon Indonesia.