Joshua Kimmich : Carlo Ancelotti Berbeda Dengan Pep Guardiola

40

Joshua Kimmich menilai Bayern Munich dibawah asuhan Carlo Ancelotti bermain lebih hati-hati dibandingkan dengan era Pep Guardiola dahulu. Carlo Ancelotti memberikan perubahan dalam gaya permainan Bayern Munich, menurut Joshua Kimmich. Josep Guardiola meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim lalu dan posisinya digantikan oleh Ancelotti. Meski kini Der Bayern tetap memperlihatkan performa yang baik di pentas […]

Liga Jerman  - Joshua Kimmich : Carlo Ancelotti Berbeda Dengan Pep Guardiola

Joshua Kimmich menilai Bayern Munich dibawah asuhan Carlo Ancelotti bermain lebih hati-hati dibandingkan dengan era Pep Guardiola dahulu.

Liga Jerman  - Joshua Kimmich : Carlo Ancelotti Berbeda Dengan Pep Guardiola

Carlo Ancelotti memberikan perubahan dalam gaya permainan Bayern Munich, menurut Joshua Kimmich. Josep Guardiola meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim lalu dan posisinya digantikan oleh Ancelotti.

Meski kini Der Bayern tetap memperlihatkan performa yang baik di pentas Liga Jerman, namun Kimmich bersikukuh jika Munich saat ini permainannya berbeda dengan tiga musim sebelumya.

Ucapan Kimmich ini berbeda dengan perkataan Ancelotti yang sempat berujar dirinya tidak akan mengubah banyak permainan FCB.

Sekarang, Munich tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan lima kali kemenangan dan satu kali imbang melawan FC Cologne.

Di turnamen Liga Champions, Bayern baru satu kali meraih kemenangan dan kekalahan pertama diterima kala bertandang ke Vicente Calderon melawan Atletico Madrid.

“Kami bermain lebih berhati-hati. Kami saat ini tidak menekan lawan selama 90 menit seperti kala dilatih oleh Pep Guardiola. Sekarang permainan itu bukan rencana kami lagi,” ujar Kimmich pada harian asal Jerman¬†Bild.

“Saat ini ada fase dimana kami menunggu untuk maju kedepan agar bisa menciptakan lebih banyak ruang.”

Di musim ini, pemain bertahan asli Jerman ini kerap dipasangkan sebagai full-back sehingga membuatnya leluasa untuk melakukan penyerangan.

Dengan kemampuannya bermain di berbagai posisi, Kimmich sudah membukukan lima gol dari sembilan laga terakhir bersama Munich.

Bagi pesepakbola berusia 21 tahun itu, dirinya saat ini sudah faham soal penyerangan lebih baik lagi dibandingkan musim-musim sebelumnya.

“Sekarang saya lebih mengerti situasi dimana saya bisa maju kedepan,” ujarnya.