Jupp Heynckes Bukan Solusi Jangka Panjang Bayern Munchen

Oliver Kahn menilai penunjukkan Jupp Heynckes sebagai pelatih baru Bayern Munchen sudah tepat, meski ia merasa itu bukanlah solusi untuk jangka panjang.

Jupp Heynckes, Manajer Bayern Munchen
Jupp Heynckes, Manajer Bayern Munchen

Oliver Kahn mendukung keputusan Bayern Munchen mengontrak kembali Jupp Heyckes sebagai pelatih baru, meski ia tak merasa itu adalah solusi untuk jangka panjang.

Setelah menghentikan kerjasama dengan Carlo Ancelotti pada akhir September silam, Bayern Munchen kemudian resmi menunjuk kembali Jupp Heynckes sebagai pelatih mereka.

Heynckes bukan wajah baru bagi Munchen karena sebelumnya pelatih berusia 72 tahun itu sudah beberapa kali ditunjuk menangani Munchen dan ia juga merupakan pelatih pertama yang mempersembahkan treble winners bagi The Bavarian.

Legenda Munchen, Oliver Kahn, mendukung penunjukkan Heynckes sebagai pelatih anyar klub.

Menurutnya, Heynckes adalah satu-satunya opsi terbaik yang dimiliki Munches saat ini. Namun ia sendiri tak merasa jika sang pelatih tua itu bisa menjadi solusi mereka dalam jangka panjang.

Selain Heynckes, sebelumnya ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Munchen seperti Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel. Kahn merasa Nagelsmann masih terlalu muda untuk melatih Munchen, sementara ia tak bisa menjamin Tuchel bisa sesuai dengan sistem yang diterapkan Bayern.

“Jupp Heynckes adalah satu-satunya solusi (yang dimiliki Bayern) pada saat ini,” ujar Kahn pada Omnisport. “Sebuah solusi yang sangat bagus, namun dia bukanlah solusi untuk masa depan.”

“Ini akan sangat sulit bagi Bayern untuk menemukan pelatih bagi masa depan mereka. Karena akan sangat sulit untuk mencari pelatih mana yang sesuai dengan filosofi yang dimiliki Bayern Munchen, pelatih seperti apa yang mereka inginkan.”

“Anda menyebutkan beberapa nama pelatih seperti Julian Nagelsmann atau Thomas Tuchel. Mereka sangat menarik namun saya rasa Nagelsmann masih terlalu muda bagi Bayern, meski dia sedikit sukses dengan Hoffenheim. Itu akan menjadi terlalu dini bagi dirinya. Thomas Tuchel juga adalah pelatih yang sangat bagus, namun sulit untuk mengatakan apakah ia akan sesuai dengan sistem yang diterapkan Bayern.”

Kahn memiliki penilaian sendiri mengapa Bayern sulit untuk menemukan seorang pelatih yang sesuai dengan filosofi permainan mereka.

Ia menambahkan: “Masalah yang dimiliki Bayern Munchen adalah mereka mengembangkan folosofi permainan mereka sendiri. Mereka juga tidak mengembangkan pelatih dari akademi mereka sendiri. Dan itulah mengapa sangat sulit bagi Bayern untuk menemukan pelatih yang sempurna bagi masa depan mereka.”

Sepakbola.cc