Jurgen Klopp di Daftar Pertama Kandidat Pelatih Bayern Munchen

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berada di urutan pertama dalam daftar empat kandidat pontensial untuk jadi pelatih Bayern Munchen musim depan.

Jurgen Klopp, calon utama pelatih Bayern Munchen musim 2018-19.
Jurgen Klopp, calon utama pelatih Bayern Munchen musim 2018-19.

Bayern Munchen telah menyiapkan calon pelatih mereka untuk musim depan. Dari sekian nama yang masuk dalam radar incaran mereka, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sebagai kandidat pilihan pertama klub raksasa Bundesliga ini.

Saat ini Bayern Munchen dibesut oleh pelatih veteran Jupp Heynckes. Dia diangkat menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada 28 September 2017 lalu atau sehari setelah Bayern dibantai oleh PSG 3-0 di laga fase grup Liga Champions.

Sejumlah media di Jerman, Rabu (29/11) kemarin membeberkan pernyataan presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, tentang alasan pemecatan pelatih asal Italia itu. Dia mengatakan Ancelotti dipecat bukan karena menurunnya prestasi klub, melainkan karena ulah asistennya yang menciptakan kondisi ruang ganti menjadi tidak kondusif.

“Asisten Ancelotti tidak bisa cocok dengan klub ini.┬áSetiap hari terjadi perkelahian antara fisioterapis, tim dokter, dengan asisten pelatih kebugaran milik Ancelotti,” kata Hoeness kepada Surat Kabar Bild. “Adapun dengan Carlo kami tidak memiliki masalah, semuanya baik-baik saja.”

Setelah kepergian Ancelotti, penampilan Bayern Munchen terlihat terus membaik di bawah arahan pelatih Jupp Heynckes. Namun pelatih berusia 72 tahun itu, yang untuk keempat kalinya membesut Bayern, belum lama ini telah menyatakan niatnya untuk mundur dari posisi itu di akhir musim nanti.

Nah, untuk mengisi kekosongan pelatih di musim depan, menurut Bild, Bayern kini memiliki empat kandidat potensial untuk dijadikan pelatih permanen. Dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp berada di urutan pertama alias pilihan pertama mereka untuk menempati kursi panas itu.

Adapun tiga kandidat lainnya adalah mantan bos Borussia Dortmund Thomas Tuchel, manajer Jerman Joachim Low dan pelatih kepala Hoffenheim Julian Nagelsmann.

Sepakbola.cc