Jurgen Klopp Dijagokan Tangani Bayern Munchen

Ottmar Hitzfeld yakin Jurgen Klopp cocok tangani raksasa Jerman itu namun harus menangkan titel Liga Inggris dahulu bersama Liverpool.

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Berita Transfer Liga Jerman – Ottmar Hitzfeld yakin Jurgen Klopp sanggup membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris dan kemudian hijrah ke Bayern Munchen.

Ucapan Hitzfeld itu bukan omong kosong sebab Klopp sanggup membawa Borussia Dortmund menjadi salah satu klub top Jerman dalam tempo tujuh tahun.

Buktinya Klopp mempersembahkan dua titel Bundesliga, satu Piala DFB serta partai final Liga Champions 2013.

Bukan hanya di Dortmund saja, Klopp menimbulkan decak kagum kala menangani Mainz 05 yang sempat promosi ke Bundesliga di 2003/04 dan lolos ke Piala UEFA 2005/06.

Di musim lalu Ia menjadikan The Reds sebagai salah satu penantang Chelsea di papan klasemen sebelum kemudian merosot ketika memasuki tahun 2017 karena absennya beberapa pemain penting.

Kini Liverpool bergeliat di bursa transfer dengan harapan tidak mengulangi penurunan performa di paruh kedua musim dan Ottmar Hitzfeld yakin sudah saatnya LFC menjadi juara di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Akan tetapi eks pelatih tim nasional Swiss itu percaya masa depan Klopp sesungguhnya berada di Allianz Arena.

“Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih top, tapi jika dibandingkan pelatih-pelatih lainnya Ia belum memenangkan trofi kelas internasional,” ujar Hitzfeld pada t-online.de.

“Dia akan menjadi juara Liga Inggris dalam waktu dekat, saya sangat yakin tentang itu.”

“Klopp sedang membangun sesuatu di sana, dia itu motivator dan contoh luar biasa bagi pelatih Jerman. Sangat sulit untuk meraih kesuksesan di Inggris, tapi Ia bisa melakukannya.”

“Jurgen Klopp akan selalu menjadi kandidat di kursi kepelatihan Bayern. Dia kenal baik Liga Jerman, dia sudah pernah memenangkan titel liga dan Piala DFB.”

“Saya yakin dan berharap Ia untuk menjadi pelatih FC Bayern suatu saat nanti,” tambahnya.

Sepakbola.cc