Kalah Di Injury Time, Fans Köln Tawuran Dengan Petugas Lapangan

21

Ada adegan memprihatikan di Borussia-Park di Jerman pada hari Sabtu malam WIB, ketika Borussia Mönchengladbach menang di masa injury time vs Köln. Pemain internasional Swiss Granit Xhaka menjebloskan gol kemenangan pada menit 91 dari hasil tendangan bebas Thorgan Hazard. (Klik di sini untuk melihat semua hasil akhir laga Bundesliga.) Setelah gol itu masuk, sekitar 30 penggemar Köln menyerbu ke dalam lapangan […]

Liga Jerman  - Kalah Di Injury Time, Fans Köln Tawuran Dengan Petugas Lapangan

Ada adegan memprihatikan di Borussia-Park di Jerman pada hari Sabtu malam WIB, ketika Borussia Mönchengladbach menang di masa injury time vs Köln.

Pemain internasional Swiss Granit Xhaka menjebloskan gol kemenangan pada menit 91 dari hasil tendangan bebas Thorgan Hazard. (Klik di sini untuk melihat semua hasil akhir laga Bundesliga.)

Setelah gol itu masuk, sekitar 30 penggemar Köln menyerbu ke dalam lapangan dan mengadakan protes atas hasil permainan selama beberapa menit.

Liga Jerman  - Kalah Di Injury Time, Fans Köln Tawuran Dengan Petugas Lapangan

Banyak hooligan itu mengenakan setelan seragam pabrik warna putih, sementara wajah mereka tertutup topeng atau masker.

Kembang api suar juga dilemparkan ke lapangan dalam kekacauan itu, sebelum polisi anti huru hara melangkah masuk untuk merebut kembali kontrol ketertiban.

Terlihat beberapa petugas lapangan yang seharusnya netral tampak memegangi suporter berbaju putih ini, sementara fans Mönchengladbach memukulinya. Lihat di cuplikan ini:

Sebuah pernyataan dari pihak Borussia menyebutkan, “Emosi negatif meletus di bagian penonton tandang setelah peluit akhir dan beberapa anarkis melompati pagar serta masuk ke bagian dalam stadion.”

“Ada penangkapan dan interogasi data pribadi.”

Asosiasi Sepak Bola Jerman mengatakan, mereka telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut, namun tidak menentukan apa sanksi yang potensial dijatuhkan kepada tuan rumah maupun tim tamu.

Köln sementara itu mengatakan mereka merasa “kecewa dan kesal” dengan kejadian itu, dan menambahkan bahwa mereka yang terlibat telah melakukan “kerusakan besar” terhadap klub dan penggemarnya.

Setelah memenangkan derby Rhine ini, Borussia Moenchengladbach berhasil naik ke posisi ketiga di klasemen Bundesliga. Sementara Köln tetap di posisi 11.