Kapten Dortmund: Aubameyang Gabungan Gila dan Profesional

  • Kapten Borussia Dortmund Marcel Schmelzer senang dengan profesionalitas Pierre-Emerick Aubameyang meski kerap melakukan hal-hal gila.

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

Kapten Borussia Dortmund Marcel Schmelzer senang untuk memaafkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk hal-hal gila yang dilakukannya karena sikap profesionalnya.

Berita Bola, Liga Jerman – Striker internasional Gabon telah menimbulkan kontroversi beberapa kali musim ini, tetapi kualitasnya tetap diakui oleh rekan-rekan satu timnya.

Aubameyang baru-baru ini menimbulkan kontroversi ketika ia mengenakan topeng yang menyerupai salah satu dari kampanye iklan Nike setelah mencetak gol di Revierderby melawan Schalke, yang menimbulkan kemarahan dari sponsor kit klub, Puma.

Schmelzer sebelumnya menyebut perayaan Aubameyang sebagai sesuatu yang “bodoh” namun percaya dedikasi Aubameyang memungkinkan dia memiliki beberapa kelonggaran.

“Tentu saja, ada batas-batas, tapi saya cukup seperti campuran Aubameyang tentang kegilaan dan profesionalisme,” kata Schmelzer kepada Kicker.

“Auba selalu berperilaku sangat profesional. Itulah sebabnya kami selalu sedikit lebih pemaaf dengan dia. Kami perlu Auba, seperti setiap tim membutuhkan striker mereka. Dia adalah salah satu yang terbaik di dalam posisinya. Tapi Auba membutuhkan kami seperti halnya kami membutuhkan dia.”

Pemain berusia 27 tahun yang telah mencetak 25 gol dalam 26 Bundesliga di musim ini akan memimpin rekan-rekannya menghadapi raksasa Prancis AS Monaco di Signal Iduna Park dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4), dengan mereka bertekad memetik hasil positif sebagai keuntungan jelang leg kedua di Prancis.

BVB merupakan salah satu dari dua tim Jerman yang sukses melaju hingga babak delapan besar, dengan tim Jerman lainnya Bayern Munich akan menghadapi laga yang lebih berat melawan juara bertahan Eropa dan pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid.