Karl-Heinz Riedle : Mario Gotze Belum Lupa Cara Bermain Sepak Bola

Berita Liga Jerman – Mantan bintang Borussia Dortmund Karl-Heinz Riedle tidak memiliki sedikitpun keraguan bahwa Mario Gotze akan kembali ke […]

Berita Liga Jerman – Mantan bintang Borussia Dortmund Karl-Heinz Riedle tidak memiliki sedikitpun keraguan bahwa Mario Gotze akan kembali ke performa terbaiknya di Signal Iduna Park.

Gelandang Internasional Jerman itu meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Bayern Mucnih pada 2013, namun gagal tampil mengesankan dalam ekspektasi yang tinggi terhadap dirinya.

Goetze pun akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Allianz Arena dan menandatangani kontrak yang berdurasi empat tahun dengan BVB pada hari Kamis untuk menyelesaikan kembalinya ke klub masa kecilnya.

Beberapa pihak telah mempertanyakan keputusan Dortmund untuk kembali menandatangani mantan gelandang mereka, tapi Riedle yakin bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan membuat dampak langsung bagi tim masa kecilnya.

“Gotze adalah pemain brilian,” kata Riedle, sebagaimana yang dilansir oleh Bild.

“Sangat penting baginya untuk kembali ke keluarga BVB dan bisa kembali ke rumah. Dia tidak akan lupa bagaimana bermain sepak bola.”

“Saya tidak berpikir dia seburuk sebagaimana beberapa penampilan yang ia tunjukkan di Euro 2016 di Prancis.”

“Ini tidak seperti dia adalah pemain yang telah mencapai titik dasar. Thomas Tuchel hanya akan harus mendapatkan beberapa hal yang benar. Kami memiliki semua yang terlihat tahun lalu dengan Henrikh Mkhitaryan dan apa yang bisa dilakukannya dengan pemain.”

Bersama timnas Jerman, Mario Goetze yang dipercaya mengisi peran false nine di skuad Der Panser di ajang Euro 2016 di Prancis gagal menunjukkan performa yang meyakinkan dan gagal mencetak sebiji gol pun.

Jerman pun akhirnya harus pulang di babak semifinal setelah disingkirkan oleh tuan rumah Prancis.

 

Sepakbola.cc