Kini Borussia Dortmund Tatap Gelar Juara Liga Jerman

  • Bomber Pierre-Emerick Aubameyang percaya tidak ada yang dapat menghentikan Borussia Dortmund setelah mereka menampilkan performa spektakuler dalam kemenangan 5-1 atas Wolfsburg, tadi malam.

Pierre-Emerick Aubameyang

Bomber Pierre-Emerick Aubameyang percaya tidak ada yang dapat menghentikan Borussia Dortmund setelah mereka menampilkan performa spektakuler dalam kemenangan 5-1 atas Wolfsburg, tadi malam.

Skuad asuhan Thomas Tuchel ini menampilkan performa yang luar biasa dalam urusan mencetak gol dengan telah mencetak 17 gol hanya dalam rentang tiga pertandingan terakhir, dengan Aubameyang mencetak dua gol dan Raphael Guerreiro, Ousmane Dembele dan Lukasz Piszczek masing-masing mencetak satu gol di Volkswagen Arena.

Hasil itu mengirim Dortmund ke puncak klasemen sementara Bundesliga jelang pertandingan Bayern Munchen vs Hertha Berlin pada Kamis dinihari WIB dan Aubameyang optimis mereka bisa mengamankan gelar liga pertama sejak 2012.

“Tidak ada yang bisa menghentikan kami sekarang!” katanya.

“Tentu saja saya senang dengan torehan dua gol saya dan kami telah memainkan permainan yang hebat, tapi kami tidak boleh puas. Kami harus terus bekerja keras pula.”

Berbeda dengan semangat penyerangnya, Thomas Tuchel justru ingin merendah dengan performa hebat timnya di awal musim ini.

“Saya lebih senang dengan kemenangan berturut-turut dan kemenangan tandang yang sudah berhasil kami lakukan,” katanya.

“Posisi dalam klasemen Bundesliga jelas selalu merupakan hasil dari kemenangan ini, tapi ada beberapa tim yang bisa melampaui kami.”

“Kami juga sudah kehilangan pertandingan beberapa waktu lalu dan kami dapat mengevaluasi dengan benar.”

“Fokus kami adalah pada pertandingan berikutnya di kandang.”

Berikutnya BVB akan menghadapi Freiburg pada hari Jumat di laga kandang.