Klopp: Bayern Munchen Sulit Bersaing dengan Tim-Tim Inggris

194

Bayern Munchen boleh saja jadi jagoan di Bundesliga Jerman. Tapi mereka bakal tak berkutik jika main di Liga Primer Inggris.

Liga Jerman  - Klopp: Bayern Munchen Sulit Bersaing dengan Tim-Tim Inggris

Liga Jerman – Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin kedigdayaan Bayern Munchen akan melempem seandainya mereka bermain satu musim di Liga Inggris.

Hal yang sama pernah juga dia ucapkan beberapa waktu lalu dengan mengatakan bahwa duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, bakal tidak bisa mendominasi Liga Inggris.

Saat ini Der Bayern sudah dipastikan menjadi juara Liga Jerman, namun gagal di pentas Piala DFB dan Liga Champions, meski sempat membenamkan salah satu wakil Inggris, Arsenal dengan aggregate 10-2 di babak perdelapan final.

Tapi bagi Klopp, yang asli orang Jerman dan pernah menjadi juru taktik di Mainz 05 dan Borussia Dortmund, Bayern akan kesulitan menghadapi ketatnya persaingan di Inggris. Meski dia mengakui mengakui Bayern tetap mempunyai kans untuk juara.

“Tidak akan mudah bagi Bayern untuk menjadi juara Liga Inggris. Tapi peluang mereka untuk menjuarainya tidak serendah itu,” tutur Klopp.

Saat ini Liverpool sendiri berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris, dan akan melakoni laga pamungkas versus Middlesbrough yang sudah dipastikan turun kasta, Minggu (21/05) malam WIB.

Kemenangan atas Middlesbrough akan penting bagi The Reds sebab mereka tidak akan disalip Arsenal meski Meriam London bisa menang atas Everton dan mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

“Kami akan sangat kecewa jika gagal masuk ke Liga Champions,” ungkapnya.

“Menyebut [kesuksesan] masuk ke Liga Europa sebagai kegagalan, dimana kami sudah pasti lolos [andai kalah kontra Boro], tidak sejalan dengan pandangan saya.”

“Di dalam klub, orang-orang melihat perkembangannya, yang merupakan sesuatu yang sangat positif. Kami bisa mengumpulkan 73 poin dan berpeluang menambah menjadi 76. Ini menunjukkan bahwa kami melakoni musim yang sangat stabil,” tambahnya.