Berita Bola - Klose Menuju Sejarah -

 

Tak lama lagi, Miroslav Klose akan mencatatkan namanya dengan tinta emas sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional Jerman. Sejauh ini, Klose telah mengoleksi 67 gol dalam 128 penampilan internasional. Klose menuju sejarah jelang masa pensiunnya.

Ia hanya perlu satu lagi untuk menyamai rekor 68 gol striker legendaris Jerman Gerd Muller yang sudah bertahan sejak final Piala Dunia 1974. Attaccante Lazio itu berpeluang menyamai bahkan memecahkannya kala Die Mannschaft melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Austria (06/9). Kemampuan Klose bahkan dikagumi Muller.

“Setelah sekian lama, akhirnya hanya tinggal menunggu waktu sebelum dia memecahkan rekor saya,” ujar Muller seperti dikutip AFP.

“Miro adalah striker mengagumkan dan pribadi yang hebat. Saya tahu itu sejak dia masih memperkuat Bayern Munich. Dia pantas mendapatkannya,” lanjutnya lagi.

Klose sendiri cukup sering ditanya mengenai rekor Muller. Namun, dia menolak disejajarkan dengan sang legenda. “Anda pasti bercanda membandingkan saya dengan dia,” ujarnya.

“Dia tak seharusnya dibandingkan dengan siapa pun. Apa saja yang sudah diraihnya dengan gol dan penampilan sebanyak itu, dia sungguh unik. Saya sudah mengatakan itu sendiri kepadanya,” tutupnya.

Klose telah berniat pensiun setelah Piala Dunia 2014. Dari tiga kali keikusertaannya di Piala Dunia, Klose telah mengoleksi 14 gol. Dia hanya terpaut satu gol dari rekor turnamen, yang saat ini masih dipegang legenda Brasil Ronaldo.