Klub Liga Jerman Ini Tawari Ronaldo Upah Aneh

Klub divisi 3 ini coba menawar Ronaldo. Tapi kamu tak akan sangka upah yang mereka tawarkan sebagai ganti gaji milyaran rupiah per pekan.

Cristiano Ronaldo minum

Liga Jerman – Klub divisi 3 Bundesliga ini mencoba menawari Cristiano Ronaldo posisi sebagai pemain di timnya. Tapi mereka mengaku tak kuat membayar gajinya.

Sebagai gantinya, Fortuna Koln – nama klub Bundesliga divisi 3 itu – menawarkan sang bintang Real Madrid itu suplai bir secara tidak terbatas (unlimited) sebagai ganti upahnya.

Seperti yang mungkin telah Anda dengar, Ronaldo mungkin akan berada di pasar transfer musim panas ini karena putus hubungan dengan Real Madrid, setelah merasa kecewa dengan tudingan penggelapan pajak dari otoritas Spanyol.

Tentu saja, bisik-bisik ini telah memicu semangat di sejumlah klub elit Eropa, yang banyak di antaranya sekarang bekerja di belakang layar untuk memastikan seberapa mungkin prospek memikat Ronaldo ke klub mereka masing-masing.

Sebuah transfer kembali ke Manchester United telah diperdebatkan, dan banyak perdebatan terjadi soal hubungannya dengan Jose Mourinho yang dingin saat mereka berada di Santiago Bernabeu, beberapa tahun silam.

Sebuah klub divisi ketiga Bundesliga Jerman juga mencoba muncul sebagai salah satu penawar potensial.

Fortuna Koln, yang finish di urutan ke-16 dalam divisi Bundesliga 3 musim lalu, telah menawarkan tawaran yang cukup memikat di atas meja untuk sang pemain Portugis itu.

Mereka tidak bisa menyaingi gaji sebesar Rp 5,5 Milyar yang dia terima setiap tujuh hari di Real Madrid. Tapi Fortuna berusaha menawarkan hal lain sebagai gantinya, minuman bir lokal merek Koelsch, unlimited, seumur hidupnya.

Apakah Cristiano Ronaldo tertarik? Kemungkinan besar: Tidak. Fortuna Koln mungkin tidak sadar bahwa pemain bintang Los Blancos itu tidak minum alkohol. Ia merupakan sedikit dari atlet olahraga yang mengekang diri dari mengkonsumsi alkohol demi menjaga performa fisiknya tetap prima.

Calon terkuat yang bisa mendatangkan Ronaldo sejauh ini adalah Manchester United, Paris Saint-Germain, dan mungkin Chelsea. Tim-tim lain dari Amerika dan China juga berminat, tapi dengan usainya masih 32 tahun, ia kemungkinan besar memilih untuk bertahan di Eropa.

Klausul buy-out-nya adalah sebesar € 1 Milyar (Rp 14,89 Trilyun), yang jelas tidak dapat dibayar oleh klub mana pun, namun tawaran rekor dunia di sekitar angka Rp 2,23 Trilyun mungkin lebih realistis dan akan segera muncul.

Biaya sebesar itulah yang beredar di kalangan dunia sepak bola dan mungkin akan sangat menggoda, khususnya Paris Saint-Germain, untuk melakukan penawaran sebesar itu, sementara Manchester United tetap tertarik dan juga bisa memberi tawaran setinggi itu.

10 hal ini akan terjadi jika Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United

 

Sepakbola.cc