Komentar James Rodriguez Usai Debutnya di Bayern Munchen

James Rodriguez mengaku puas dengan debutnya bersama Bayern Munchen usai melawan Werder Bremen di kompetisi Telekom Cup.

James Rodriguez - Bayern Munchen
James Rodriguez - Bayern Munchen

Tak butuh waktu lama bagi mantan Real Madrid, James Rodriguez, untuk merasakan laga perdana bersama Bayern Munchen.

Setelah resmi pindah dari Real Madrid dengan status pemain pinjaman di awal pekan lalu, James turut ambil bagian dalam laga final Telecom Cup melawan Werder Bremen.

Perlu diketahui, Telecom Cup mulai diselenggarakan sejak 2009 lalu dan hanya diikuti oleh empat tim dari Liga Jerman. Kompetisi yang sebelumnya dikenal dengan nama T-Home Cup itu mengubah sistem pada tahun 2015 silam.

Menurut aturan baru, setiap laganya hanya berjalan selama 45 menit dan seluruh pertandingan digelar di hari yang sama.

Di babak semi final Bayern Munchen berhasil mengalahkan Hoffenheim dengan skor 1-0, sementara di final mereka berhasil meraih gelar juara setelah menekuk Werder Bremen dengan skor 2-0.

James sendiri mengakui bahwa dirinya masih belum fit sepenuhnya dan ia berharap bisa segera mengembalikan kebugarannya.

“Saya bahagia dengan hal itu [laga debut kontra Werder Bremen],” ujar gelandang asal Kolombia itu pada wartawan.

“Saya berharap bisa kembali fit sepenuhnya dalam beberapa hari ke depan. Hal itulah yang saya inginkan karena saya baru ikut berlatih bersama tim selama empat hari. Namun saya bahagia dengan apa yang telah saya tunjukkan hari ini. Saya merasakan hal yang bagus.”

Gelandang berusia 26 tahun itu juga mengakui bahwa dirinya mulai menikmati kehidupan barunya di Jerman. James bersama dengan skuad Munchen yang lain akan segera berangkat mengikuti tur pra-musim ke China.

“Kami baru saja memulai musim ini,” lanjut kapten tim nasional Kolombia itu. “Kami akan pergi ke China selama 10 hari untuk mengembalikan kebugaran kami. Hal itu membutuhkan waktu hari demi hari dan selangkah demi selangkah.”

“Kehidupan di [kota] Munchen cukup tenang. Saya sangat menyukai kota ini. Saya berharap bisa segera beradaptasi dengan kehidupan baru saya.”

Sepakbola.cc