Komentar Loew Bisa Bertemu Brasil di Semifinal

 

Laga Jerman vs Brasil merupakan partai ulangan final Piala Dunia 2002. Empat belas tahun lalu di Piala Dunia Korea Selatan dan Jepang, Brasil mengalahkan Jerman 2-0 di partai final yang berlangsung di Yokohama International Stadium. Kini mereka akan bertemu kembali, dan Loew berikan komentarnya.

Ya, pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, dengan antusias menyebut keberhasilan Brasil menembus partai  semifinal melawan tuan  rumah Brasil sebagai anugrah. Sang pelatih menegaskan, Tim Panser tidak gentar dengan Brasil meski di kandangnya sendiri.

Jerman lolos ke semifinal usai mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0. Jerman ditakdirkan bertemu Brasil setelah mengalahkan tim kejutan, Kolombia 2-1 di perempat final. Kendati mendapat lawan sulit, Loew menegaskan menantikan pertandingan melawan Brasil.

“Apa yang lebih indah dari sepakbola, bermain di rumah sepakbola dan menghadapi tuan rumah Piala Dunia di partai semifinal?,” ujarnya sesuai rilis Daily Star.

Kedua kubu akan bertemu di Estadio Mineirao, Selasa 8 Juli 2014. Loew memandang, pertandingan nanti akan berjalan menarik.

“Ini akan menjadi pertandingan besar di Belo Horizonte,” sambung Loew saat memimpin latihan.

Menghadapi Jerman, Brasil justru tidak dalam posisi diuntungkan karena pemain andalan mereka, Neymar harus absen karena cedera retak tulang punggung. Terlebih, pemain bertahan Brasil, Thiago Silva kemungkinan besar tidak akan tampil karena akumulasi kartu kuning. Satu kesempatan baik untuk Jerman.

Advertisement