Legenda Sebut Alasan Bayern Munchen Lembek di Eropa

238

Legenda Bayern Munich Lothar Matthaus menganggap kekalahan Die Roten dari Real Madrid di ajang Liga Champions disebabkan kian lembeknya Liga Jerman.

Liga Jerman  - Legenda Sebut Alasan Bayern Munchen Lembek di Eropa

Legenda Jerman Lothar Matthaus menganggap dominasi Bayern Munich di Liga Jerman malah membuat tim asuhan Carlo Ancelotti kian lemah.

Berita Bola, Liga Jerman – Pada pertemuan pertama babak perempat-final Liga Champions versus Real Madrid di Allianz Arena, Bayern harus bertekuk lutut di hadapan publiknya sendiri setelah kalah 1-2, Kamis (13/04) dini hari WIB kemarin.

Dalam musim-musim sebelumnya, kala diarsiteki Josep Guardiola, Bayern selalu gagal menembus partai final, tidak seperti kala dilatih Jupp Heynckes, meskipun mendominasi di kompetisi domestik.

Di musim serakang, Ancelotti berkesempatan untuk membawa Die Roten meraih titel Liga Jerman kelima kalinya secara beruntun namun kepayahan di pentas Eropa, menurut Matthaus.

“Pekerjaan sehari-hari (pertandingan) Bayern di Bundesliga terlalu mudah,” tutur pria berusia 56 tahun itu, seperti dikutip dari TZ. “Mereka tidak mempunyai pesaing yang serius. Di Spanyol atau negara-negara lainnya hal seperti ini terlihat berbeda.”

“Para pemain akan mendapatkan tekanan sepanjang musim karena setiap permainan yang buruk akan langsung mendapatkan hukuman (kekalahan). Dalam hal ini Bayern berada dalam jalan meraih titel liga kelima secara beruntun yang sudah dipastikan dari jauh-jauh hari sebelumnya.”

“Jadi sangat sulit untuk mengubah kebiasaan. Hal seperti ini sudah dipantai sejak dahulu ketika Pep Guardiola masih melatih. Meskipun diasuh Guardiola, Bayern tidak bisa memenanginya (Liga Champions). Motivasinya hilang.”

Hingga saat ini Bayern tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan terpaut delapan poin dari RasenBallsport Leipzig, meski bermain imbang tanpa gol kontra Bayer Leverkusen, Sabtu (15/04) malam WIB.

Pada Rabu (19/04) dini hari WIB nanti, Munich akan bertolak ke Spanyol untuk melakoni pertemuan kedua babak perempat-final melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan harapan bisa menutup minus dua gol.