Berita Transfer: Leipzig Bantah Boyong Pulang Joshua Kimmich

146

Joshua Kimmich dikabarkan tak betah di Bayern Munchen. Bekas klubnya RB Leipzig membantah rumor ingin menjemput lagi gelandang muda itu.

Berita Transfer: Leipzig Bantah Boyong Pulang Joshua Kimmich - berita Liga Jerman

Liga Jerman – Direktur olahraga RB Leipzig Ralf Rangnick membantah kabar yang menyebutkan pihaknya akan membawa pulang gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Rumor tentang keinginan Kimmich hengkang dari Allianz Arena muncul lantaran pemain berusia 22 tahun itu jarang diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Maka tidak pelak, RB Leipzig diyakini akan membeli kembali Kimmich, yang sempat diperkuatnya sejak 2013 hingga 2015, sebelum disodori kontrak berdurasi lima musim dengan banderol transfer Rp10 miliar oleh klub asal Bavaria tersebut.

Selain Leipzig, ada pula nama Manchester City yang kini ditangani oleh Josep Guardiola, pelatih yang pernah memberikan banyak kesempatan kepada Kimmich tampil bersama Der Bayern.

Akan tetapi kabar perihal keinginan Kimmich hengkang itu tidak bisa diterima dengan baik oleh kubu Bayern, yang langsung disambut pernyataan resmi dan ancaman akan menuntut secara hukum media-media yang memberitakan kabar bohong tentang si pemain.

Urusan ancam-mengancam ini bukan hal yang baru sebab pada musim panas tahun lalu Bayern juga pernah mengeluarkan pernyataan serupa ketika Mario Gotze diyakini akan pulang ke Borussia Dortmund.

Namun ternyata kabarĀ kepindahan Kimmich yang dipublikasikan oleh mediaĀ Stuttgarter Zeitung itu juga langsung dibantah oleh manajemen RB Leipzig.

Menurut direktur olah raga Leipzig, Ralf Rangnick, harga yang dibanderol Bayern sudah pasti tinggi dan pihaknya tidak akan sanggup membayar meski dimiliki oleh korporasi besar.

“Kimmich bukan opsi kami secara finansial. Ditambah lagi pembelian itu akan tidak masuk akal demi langkah selanjutnya dari perjalanan karir Kimmich,” ujar Rangnick, seperti dikutip dari Bild.

Di musim ini Joshua Kimmich bermain di 39 pertandingan di semua kompetisi dan mampu mencetak delapan gol.