Lewandowski Ingatkan Bayern Munchen Soal Regenerasi Pemain

Bayern Munchen kini banyak dihuni pemain tua dan perlu melakukan regenerasi, setidaknya itu yang diharapkan oleh penyerang mereka, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski - Bayern Munchen
Robert Lewandowski - Bayern Munchen

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengingatkan The Bavaria untuk tidak melupakan bahwa para pemain inti mereka saat ini sudah melewati masa keemasan mereka.

Lewandowski menilai Munchen perlu untuk melakukan regenerasi pemain secara bertahap tiap musimnya untuk menggantikan para pemain yang sudah mendekati masa pensiun, seperti yang mereka lakukan ketika Phillip Lahm pensiun dan menggantikannya dengan Joshua Kimmich.

Saat ini ada beberapa pemain di skuad inti Munchen yang tengah memasuki usia 30 tahun atau lebih. Mereka adalah Robert Lewandowski, Thomas Muller, Arturo Vidal, Arjen Robben, Franck Ribery, Manuel Neuer, dan Jeremy Boateng.

Lewandowski berharap bahwa Munchen tidak melupakan hal itu dan mulai berbenah dengan mencari beberapa pemain yang siap menjadi tulang punggung tim di masa depan.

“Kita seharusnya tidak menipu diri sendiri,” ujar penyerang timnas Polandia itu pada wartawan. “Masing-masing klub perlu untuk mendapatkan seorang pemain top setiap dua atau tiga tahun untuk menyegarkan tim, membawa beberapa orang baru, dengan kualitas yang baru.”

“Pada saat ini kami benar-benar memiliki tim yang bagus, namun saya sadar bawa para pemain di sini sudah semakin tua.”

“Kami sudah berhasil (menggantikan pemain senior) pada saat ini, karena kami memiliki seorang pemain muda dalam diri Joshua Kimmich, yang mana merupakan pemain yang sangat hebat di posisi barunya, dan menunjukkan bahwa seorang pemain muda bisa menjadi pengganti seorang pemain yang sangat berpengalaman dan hebat sepeti Philipp Lahm.”

Sepakbola.cc